Pemilu

1.217 TPS Diamankan 260 Personel Polres Tanah Karo

KABANJAHE, metro24jam.news: Sedikit nya 260 personel jajaran Polres Tanah Karo akan mengamankan pemilu serentak di 1.217 TPS yang tersebar di Kabupaten Karo.

Hal ini ditegaskan Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, saat memimpin apel kesiapan personel pengamanan TPS, di Lapangan Apel Mapolres Tanah Karo, Senin(29/1/24).

AKBP Wahyudi mengatakan, apel kesiapan ini dilaksanakan sebagai langkah awal pengamanan, untuk menyamakan persepsi terkait pelaksanaan pengamanan, TPS dan kelancaran Operasi Mantab Brata, khususnya, saat pelaksanaan pemilu nantinya pada tanggal 14 Februari 2024.

“Sebelum hari H pungutan suara, personel harus benar-benar mengenali wilayah, dan jalin komunikasi serta koordinasi dengan petugas PPK, Panwaslu Kecamatan, KPPS dan PPS serta Linmas sehingga pengamanan dapat optimal,” tegas nya.

Sesuai SOP serta menunjukkan sikap simpatik, dan humanis, lanjut AKBP Wahyudi, baik kepada masyarakat ataupun petugas penyelenggara pemilu.

“Jaga harkat martabat Polri, dengan tidak melakukan pelanggaran, dan tetap tampilkan Polri, yang simpatik serta humanis kepada masyarakat, serta junjung tinggi netralitas. Kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa Polri siap mengamankan Pemilu 2024,” pungkasnya. (dede basyri hasibuan)

 

Related Articles

Back to top button