Hukum & Kriminal

Curi Motor Kehabisan Bensin, Residivis Maling Sawit Diamuk Massa

DELI SERDANG, metro24jam news: Pernah dipenjara karena mencuri sawit kebun, tidak membuat Fernando Sitanggang (39) kapok. Pria yang beralamat di Pasir Putih Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang kembali berulah dengan mencuri sepeda motor milik warga.

Beruntung ulahnya diketahui. Sehingga ia pun dimassa orang sekampung. Sebab sepeda motor hasil curiannya kehabisan minyak saat hendak dibawa kabur.

Kini, karena ulahnya tersebut Fernando Sitanggang yang sebelumnya pernah mencuri sepeda motor Honda Beat telah dijebloskan ke dalam sel sementara Polresta Deli Serdang. Sedangkan temannya, Tengkorak Sinaga berhasil melarikan diri dan kini dalam kejaran polisi.

Informasi diperoleh menyebutkan, aksi pencurian tersebut terjadi Sabtu (27/1/24) dini hari.

Musiman (49) warga Damar Pulo Dusun VI Desa Pematang Biara, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang kehilangan 2 unit sepeda motornya sekaligus.

Sekitar pukul 02.00 wib, isteri Musiman terbangun. Ketika itu ia tidak lagi melihat sepeda motor Yamaha Vixion dan Vega dari tempat biasa di parkirkan di dalam rumah.

Lalu Musiman pun dibangunkan isterinya. Mereka kemudian mencari kedua sepeda motor yang hilang. Musiman dan istrinya lantas membangunkan jiran tetangganya. Bersama warga pencarian pun dilakukan.

Warga pun mendapat kabar dari penjual semangka jika ada sepeda motor Yamaha Vega ditinggalkan pelaku. Penjual semangka itupun menjelaskan jika sepeda motor itu sempat didorong seorang pria dan ditinggalkan karena kehabisan minyak.

Massa pun terus mencari pelaku dan mendapatkannya di Desa Rantau Panjang Kecamatan Pantai Labu. Karena geram, massa kemudian memukuli pelaku hingga mengalami luka lembam.

Beruntung petugas Polsek Pantai Labu Jajaran Polresta Deli Serdang cepat datang ke lokasi dan selanjutnya mengamankan pelaku dan menyerahkannya ke Satreskrim Polresta Deli Serdang.

Kepada polisi yang menginterogasinya, Fernando Sitanggang mengaku dirinya diantar oleh kawannya ke lokasi rumah korban.

Yamaha Vixion berhasil dilarikan Tengkorak Sinaga. Sedangkan Yamaha Vega yang dicurinya kehabisan minyak, sehingga dtinggalkan di pinggir jalan tidak jauh dari rumah korban.

Fernando juga mengaku sebelumnya pernah mencuri Honda Beat di daerah Tembung Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deli Serdang dan dijualnya seharga Rp 2,5 juta.

“Aku sudah pernah masuk penjara kasus pencurian sawit dan menjalani hukuman penjara 8 bulan,” aku ayah 3 anak tersebut.

Kanit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polresta Deli Serdang, Iptu Rikki Sitanggang membenarkan pelaku sudah diamankan dan masih diperiksa untuk pengembangan. (hendra sembiring)

 

Related Articles

Back to top button