Pasang Telinga

Upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 Kota Tanjungbalai diperingati

TANJUNGBALAI, metro24jam.news: Jumat 26/1/24, digelar upacara dalam rangka peringatan Hari Bhakti Imigrasi yang ke-74 di Kota Tanjungbalai. Acara ini berlangsung di halaman Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan, Jalan Jend Sudirman, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar.

Pukul 08.20 WIB, acara ini dimulai dengan petugas upacara yang meliputi H. Waris Tholib S.Ag MM sebagai Inspektur Upacara, Wawan Anjaryono SH.MH sebagai Perwira Upacara, dan Yogi Aprilia Nugroho sebagai Komandan Upacara.

Turut hadir dalam acara upacara ini beberapa tokoh penting, antara lain Mayor Inf Makmur Siahaan selaku Kasdim 0208/AS, Mayor Laut (P) E Sihombing selaku Palaksa Lanal TBA, AKBP Yon Edi Winara SH SIK MH selaku Kapolres Tanjungbalai, Kompol I Kadek Hery Cahyadi selaku Wakapolres Asahan, Sangapta Surakti S.Pd., MH selaku Kepala LP Kelas II B Tanjungbalai Asahan, serta Kakan KSOP Tanjungbalai Asahan dan Ridwan Marpaung SH selaku Ketua PWI Tanjungbalai.

Dalam amanatnya, Walikota Tanjungbalai, H Waris Tholib S.Ag MM, menyampaikan pentingnya peran Direktorat Jenderal Imigrasi dalam mendukung pembangunan nasional, terutama dalam memperkuat ketahanan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya mencetak sumber daya manusia yang cerdas, bertanggung jawab, etis, dan berintegritas.

Walikota berpesan kepada seluruh insan imigrasi untuk memegang teguh prinsip dan tata nilai dalam memberikan pelayanan keimigrasian yang baik dan tanpa penyelewengan. Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah merupakan bagian yang bekerja untuk melaksanakan kebijakan demi kepentingan publik, melayani rakyat Indonesia, serta menyatukan bangsa.

Dalam sambutannya, Walikota juga mengungkapkan capaian positif yang telah diraih oleh Direktorat Jenderal Imigrasi. Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Direktorat Jenderal Imigrasi pada tahun 2023 mencapai 320%, yang merupakan angka yang sangat menggembirakan. Hal ini menunjukkan kontribusi positif Direktorat Jenderal Imigrasi dalam perekonomian nasional.

Acara ini diakhiri dengan syukuran yang diikuti oleh Walikota Tanjungbalai dan seluruh peserta upacara. Harapannya, dengan peringatan Hari Bhakti Imigrasi yang ke-74 ini, keimigrasian di Indonesia semakin maju dan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi negara. (rimanto)

 

Related Articles

Back to top button