Hukum & Kriminal

Agen Ganja Aji Julu Ditangkap Polisi di Lapo Tuak Berastagi

BERASTAGI, metro24jam.news: Satnarkoba Polres Tanah Karo kembali mengungkap kasus peredaran gelap narkotika jenis ganja di wilayah hukum Polres Tanah Karo. Pengungkapan tersebut terjadi, Sabtu (20/1/24), di Simpang Ujung Aji, Desa Rumah Berastagi, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, tepatnya di salah satu lapo (kedai) tuak.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, melalui Kasat Narkoba AKP Henry DB Tobing, Kamis (25/1/23) mengatakan, pihaknya telah mengamankan seorang laki-laki inisial JK (47) warga Desa Aji Julu, Kecamatan Tigapanah.

“Dari informasi masyarakat yang kita terima tentang adanya pengedar ganja di salah satu kedai tuak di Simpang Ujung Aji. Dengan sigap pihak kita langsung tindak lanjuti dan melakukan penyelidikan hingga melakukan penangkapan terhadap tersangka,” tegas AKP Henry DB Tobing.

Dalam penangkapan tersebut katanya, hasil penggeledahan, pihaknya mengamankan barang bukti berupa 12 paket ganja siap edar, yang terdiri dari daun, biji dan ranting kering, dibungkus dengan kertas koran, seberat 16, 21 gram.

Tidak hanya itu saja, petugas juga mengamankan dalam bungkus yang berbeda ganja seberat 182,58 gram didapati petugas di dalam badan tersangka JK tepatnya di bagian punggung.

“Saat ini JK sudah kita tahan di RTP Mapolres Tanah Karo, dalam proses sidik dan lidik. Tersangka dikenakan melanggar pasal 111 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) dari UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun kurungan penjara,” pungkas AKP Henry. (dede basyri hasibuan)

 

Related Articles

Back to top button