Hukum & Kriminal

Viral Di Medsos, BD Sabu Jalan Rawe Diciduk Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan 

BELAWAN, metro24jam.news: Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap seorang tersangka tindak pidana narkoba di Jalan Rawe, Komplek Pajak Uka Martubung, Kelurahan Tangkahan, Selasa (23/1/24). Tersangka bernama Angga Prayoga (19).

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melalui Kasat Narkoba AKP Abdi Harahap, SH., menjelaskan penangkapan terhadap tersangka tersebut bermula dari adanya pengaduan melalui media sosial terkait maraknya peredaran narkoba di lokasi tersebut.

Berdasarkan informasi informasi itu, petugas Kepolisian melakukan penyelidikan. Pada saat penangkapan, petugas  berhasil menyita sejumlah barang bukti: 2 plastik klip yang diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat 1.05 gram bruto, 1 bungkus plastik klip kosong, 1 buah pipet yang ujungnya runcing, 1 unit ponsel merek Vivo warna biru, dan uang tunai sebesar Rp. 365.000 yang diduga hasil penjualan narkotika.

Kasat Narkoba, AKP Abdi Harahap, menegaskan bahwa Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Belawan akan terus melakukan upaya pencegahan dan penindakan terhadap peredaran narkotika di wilayah hukumnya.

“Kami mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam memberikan informasi terkait peredaran narkotika agar dapat kita tindak lanjuti,” ujar AKP Abdi Harahap.

Lanjutnya, Tersangka Angga Prayoga akan dihadapkan pada proses hukum lebih lanjut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan juga terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memberantas peredaran narkotika dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah hukumnya. (faqih)

 

Related Articles

Back to top button