Hukum & Kriminal

Polsek Batang Kuis Ciduk Petugas PLN ‘Palsu’ Curi Uang dan Emas

DELI SERDANG, metro24jam.news: Petugas Polsek Batang Kuis Jajaran Polresta Deli Serdang berhasil mengamankan satu dari dua pelaku mengaku petugas PLN, Senin (22/1/24)

Muhammad Yusuf alias Yusuf (54) warga Jalan Wira Bakti Dusun IX Desa Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis diciduk petugas di rumah menantunya Jalan Pimpinan Dusun II Desa Bintang Meriah Kecamatan Batang Kuis.

Darinya disita barang bukti berupa Honda Vario hitam yang digunakan Muhammad Yusuf bersama temannya (buron) melakukan aksi penipuan dan pencurian di rumah korban.

Kejadian bermula, Sabtu (20/1/24) sekira pukul 16.15 wib, Muhammad Yusuf dan temannya mendatangi rumah TR (59) di Jalan Sepakat Dusun II A Desa Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis.

Keduanya mengaku sebagai petugas PLN dan mereka masuk ke rumah dengan alasan mau mengecek listrik.

Salah satu dari mereka kemudian mengajak mengobrol pemilik rumah dan yang satunya lagi masuk ke dalam kamar dengan mengatakan akan memeriksa listrik.

Setelah selesai mereka langsung pergi begitu saja. Kemudian korban segera memeriksa ke dalam kamar. Ternyata perhiasan emas miliknya seberat 30 gram berikut uang sebesar Rp 10 juta telah raib diambil orang tidak dikenal tersebut.

Selanjutnya TR melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Batang Kuis. Tak butuh waktu lama, Tim Unit Reskrim Polsek Batang Kuis yang melakukan penyelidikan dalam kasus pencurian tersebut berhasil mendapat informasi bahwa Muhammad Yusuf sedang berada di rumah menantunya.

Petugas bergerak cepat dan kemudian menciduk Muhammad Yusuf. Selanjutnya dibawa ke Polsek Batang Kuis bersama barang buktinya untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Benar pelaku Muhammad Yusuf alias Yusuf beserta barang bukti saat ini berada di Polsek Batang Kuis guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan temannya masih DPO dan dalam pencarian,”jelas AKP Syahrijal Kapolsek Batang Kuis ketika dikonfirmasi. (hendra sembiring)

 

Related Articles

Back to top button