Hukum & Kriminal

Polres Langkat Paparkan Tangkapan Medio Januari

LANGKAT, metro24jam.news: Kepolisian Resort Langkat ciduk pelaku kasus pidana kekerasan terhadap anak yang sempat viral di media sosial yakni perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur.

“Hari ini yang kita paparkan, merupakan pengungkapan kasus selama Bulan Januari oleh Sat Reskrim, Narkoba dan Unit Reskrim Polsek sejajaran Polres Langkat,” ujar Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang didampingi Kasat Reskrim Polres Langkat AKP Dedi Mirza, Kasat Narkoba Polres Langkat AKP Hardiyanto dan Kasi Humas AKP Rajendra Kusuma, di lapangan serbaguna Bharadaksa, Mapolres Langkat, Rabu (24/1) sore.

Dijelaskan Kapolres, pengungkapan yang pertama yakni kasus perkara cabul dengan tersangka ZS (32) warga Stabat, dengan 2 (dua) orang korban anak dibawah umur yaitu DF(12) dan SY(14) keduanya warga Kabupaten Langkat.

Tersangka melakukan perbuatannya kepada korban SY(14) sekitar bulan Februari 2023 sekira pukul 10.00 WIB dirumah pelaku di Kecamatan Stabat dan melakukan perbuatan cabul kembali pada tanggal 2 Desember 2023 kepada korban DF(12).

Tersangka ZS, sebut Kapolres, ditangkap personel Sat Reskrim Polres Langkat, dikontrakannya di Sapen GK1/48 Demangan Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (21/1) sekira pukul 02.00 WIB.

“Saat melakukan penangkapan tersangka dikontrakan yang berada di Sapen GK1/48 Demangan Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta, Sat Reskrim Polres Langkat bekerjasama dengan Tim Subdid Jahtanras Polda DIY dan Tim Resmob Polresta Yogyakarta,” ujar Kapolres.

Kemudian perkara pencurian, sebut AKBP Faisal, sebanyak 22 kasus terdiri dari satu pencurian dengan kekerasan dengan tersangka satu orang, 14 pemberatan dengan 20 tersangka, 4 kasus curanmor
dengan 4 tersangka dan barang bukti 6 sepeda motor serta 3 kasus pencurian ternak dengan 5 tersangkanya.

Selanjutnya kejahatan geng motor melanggar Undang Undang Darurat nomor 12 Tahun 1951 sebanyak 2 kasus dengan 2 tersangka dan barang bukti parang panjang dan celurit.

“Kita ada juga mengamankan dua tersangka dan barang bukti sajam dari kejahatan geng motor, ” ungkap AKBP Faisal.

Sedangka dalam kasus narkoba, sambung Kapolres Langkat, pihaknya mengamankan tiga tersangka dan menyita barang bukti yakni 30,7 kilogram daun ganja kering.

Sementara itu, penangkapan terhadap 3 tersangka bersama dengan barang bukti 30,7 kilogram ganja yang dibungkus dengan karung di SPBU Kampung Lalang Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat.

“Ketiga tersangka yakni MS (39) dan SR (28) keduanya warga Aceh dan DH penduduk Kota Pekanbaru, mengaku daun ganja Kering tersebut dibawa dari Aceh menuju Medan dengan menggunakan mobil Avanza merah dan rencananya akan diedarkan di wilayah Sumatera Utara,” pungkas Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Langkat juga mengapresiasi kepada para personel atas keberhasilan pengungkapan kasus selama bulan Januari 2024.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para personel atas pengungkapannya dan berkomitmen menciptakan situasi Kamtibmas jajaran Polres Langkat yang aman, kondusif dan memberantas kejahatan, ” kata Kapolres seraya mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif terciptanya situasi Kamtibmas dan bersama memerangi Narkoba. (Wahyudie)

 

Related Articles

Back to top button