Berdikari

Ganjar Beri Pilihan ke Anak Muda: Makan Gratis atau Internet Gratis

SUKOHARJO – Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berbicara soal program internet gratis dan ia bandingkan dengan makan siang gratis. Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam kunjungannya di PT Sritex, Kabupaten Sukoharjo.

Seperti diketahui, program internet gratis merupakan salah satu program unggulan paslon 03. “Anak muda saya kasih pilihan, makan gratis atau internet gratis. Internet pilihannya. Senggol dikit ini,” kata Ganjar, Selasa (23/1/24).

Ganjar menilai, internet gratis memiliki investasi jaga panjang bagi anak. Sebab, dengan internet tersebut, anak bisa belajar untuk mengembangkan pengetahuan dan kemampuan mereka. Anak bisa menjadi gamers, game developer, bisa membuat apa pun produk seperti kesenian dan aplikasi, bisa viral di mana-dimana, dan bisa menjangkau seluruh dunia.

“Kalau anda kasih saya internet gratis, saya punya knowlegde, saya punya skill, saya bisa kolaborasi, saya bisa kembangkan. Makan siang buat kami kecil, karena kami bisa mandiri. Kalau makan siangnya gratis itu nyalahi pepatah, there is no free lunch,” ucapnya.

Mantan Gubernur Jateng itu memberi contoh anak bernama Angga, yang dulunya tinggal di Jakarta namun harus terusir dan tinggal di Boyolali. Di sana, Angga tinggal di kandang kambing.

Melawan kemiskinannya, Angga belajar giat dan sukses diterima di ITB, hingga mendapatkan beasiswa S2 di Inggris. Angga kini membuat aplikasi My Skill untuk mengasah bakat masyarakat Indonesia khususnya kalangan milenial dan Gen Z.

Selain itu, Ganjar juga menghitung anggaran makan siang gratis yang akan digelontorkan. Menurutnya anggaran tersebut bisa untuk menyelesaikan pembangunan IKN.

“Dan itu (makan siang gratis) anggarannya saya itung, itu kan gede banget. Kalau itu untuk makan, sebenarnya IKN itu cukup 1 tahun saja anggaran,” pungkasnya. (sumber: detikom)

 

Related Articles

Back to top button