Pemilu

156 Pengawas TPS Kecamatan Pantai Labu Dihimbau Jaga Kesehatan

DELI SERDANG, metro24jam.news: Ketua Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Muhammad Ishak melantik pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kecamatan Pantai Labu, Senin (22/1/24). Usai dilantik, para pengawas TPS tersebut diminta menjaga kesehatannya masing-masing.

Sebanyak 156 pengawas TPS yang dilantik didampingi rohaniawan Agama Islam Ustad Mariadi dan rohaniawan Kristen Protestan Pendeta Febriana Lumbanraja bertempat di Padepokan PSHT Desa Durian Kecamatan Pantai Labu. Pelantikan sekaligus bimbingan tekhnis diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu.

Ketua Panwaslu Pantai Labu Muhammad Ishak mengucapkan selamat kepada pengawas TPS se Kecamatan Pantai Labu yang baru dilantik.

“Kami berharap para pengawas yang baru dilantik dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya. Keberhasilan pemilu adalah di tangan kalian, kami juga berharap para pengawas lebih konsisten dengan waktu dan tanggung jawab agar tugas-tugas nantinya dapat berjalan dengan baik,” ujar Ketua Panwas.

Sementara Camat Pantai Labu Muhammad Faisal Nasution dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada para pengawas TPS yang baru dilantik. “Kalian tidak bisa bekerja sendiri selalulah berkordinasi dengan Forkompincam terutama pemerintahan desa setempat,” lanjut camat.

Berkaca pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 lalu, banyak petugas pemilu meninggal dunia, mungkin karena sakit, kelelahan atau pun sudah ajalnya. “Oleh karena itu, untuk tahun ini saya menghimbau kepada pengawas atau petugas pemilu Kecamatan Pantai labu jagalah kesehatan agar pelaksanaan pemilu di Pantai Labu bisa sukses dan lancar,” harap mantan Camat Galang tersebut.

Selain pelantikan juga dilakukan penandatanganan surat pengangkatan dan fakta integritas dan dilanjutkan dengan bimbingan tekhnis oleh narasumber dari Bawaslu Deli Serdang serta Ketua Panwaslu Pantai Labu.

Turut hadir mewakili Danramil 23 Beringin Jajaran Kodim 0204 Deli Serdang, Peltu Beni Daulay, mewakili Kapolsek Pantai Labu Aipda Asmadi Siregar, Kasi Pemerintahan Kantor Camat Pantai Labu Abdul Mufid, Sekretariat Panwaslu Hendri Togatorop, PPK Kecamatan Pantai Labu dan para undangan lainnya. (hendra sembiring)

 

Related Articles

Back to top button