Pendidikan

Pernyataan Kabid Pembinaan SD Disdik Deli Serdang Soal Korcam Tuai Kritik

DELI SERDANG, metro24jam.news: Jabatan Kordinator Kecamatan (Korcam) di Dinas Pendidikan Deli Serdang yang bukan berasal dari kepala sekolah (kepsek) SD dan minim prestasi disesalkan oleh banyak para guru Aparatur Sipil Negara (ASN). Apalagi yang bukan berlatar belakang pendidikan.

Meski tidak ada aturan yang mengharuskan pernah menjadi kepala sekolah atau berlatar pendidikan.

“Jika tidak pernah jadi kepsek atau berlatar pendidikan, setidaknya berprestasi. Prestasinya apa dulu kenapa bisa dikasih jabatan yang membawahi kepsek dan guru-guru,” bilang sejumlah guru SD ASN, Senin (22/1/24).

Sekaitan itu para guru tersebut menyesalkan pernyataan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD Disdik Deli Serdang, Samsuar Sinaga yang menyebutkan Korcam tidak harus dari kepala sekolah.

“Karena itu pulak, makanya banyak bodohnya. Taunya menekan kasek dan guru aja,” tambah para guru yang mewanti-wanti wartawan agar tidak mempublikasikan identitas mereka.

Diberitakan sebelumnya, penjelasan Samsuar Sinaga menepis keberatan sejumlah guru SD terkait posisi Priska Sinuhaji sebagai Korcam Dinas Pendidikan Pagar Marbau sebelumnya Korcam Gunung Meriah.

Apalagi disebut-sebut, Priska merupakan satu-satunya Korcam SD Disdik Deli Serdang yang tidak berasal dari kepala sekolah terlebih dulu. Sehingga menimbulkan kecemburuan dari sejumlah korcam SD lainnya.

Menurut sejumlah guru SD, Priska tidak pernah menjadi kasek SD dan hanya guru biasa, namun langsung diangkat menjadi korcam.

Sementara sejumlah guru berpendapat jabatan Korcam harus diisi oleh orang yang sudah pernah menjadi kepala sekolah SD. (hendra sembiring)

 

Related Articles

Back to top button