Pemilu

KPU Deli Serdang Distribusikan Surat Suara ke Kecamatan Awal Februari

DELI SERDANG, metro24jam.news: Proses pelipatan surat suara pemilu 2024 yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Deli Serdang sudah selesai dikerjakan.

Saat ini KPU sedang mempersiapkan logistik kotak suara menunggu proses distribusi yang rencananya akan dilakukan awal Februari 2024. Penjelasan itu disampaikan Komisioner KPU Deli Serdang Ziaulhaq Siregar, Jumat (19/1/24).

“Untuk pelipatan sudah selesai dan saat ini sedang menyusun skema proses pendistribusian surat suara yang rencananya dilakukan awal February 2024 nanti,” ujar Ziaulhaq Siregar.

Lanjut Komisioner KPU tersebut, untuk distribusi dilakukan pada Kecamatan yang banyak pemilihnya terlebih dulu. Sementara untuk daerah yang jauh ada di Kecamatan Kutalimbaru dan satu TPS di Desa Paluh Kurau Kecamatan Hamparan Perak.

“Sejauh ini tidak ada kendala dalam persiapan logistik dan kesiapan yang dibutuhkan nantinya. Setelah selesai pelipatan ini KPU tinggal proses ngepak surat suara yang akan dikirim ke masing- masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),” sebutnya. (hendra sembiring)

 

Related Articles

Back to top button