Peristiwa

Diterjang Banjir Bandang,Jembatan Batu Katak Dibangun Kembali

LANGKAT, metro24jam.news: Plt Bupati Langkat Syah Afandin, menghadiri peletakan batu pertama pembangunan jembatan yang berada di Dusun Batu Katak, Desa Jong Jong, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Minggu (21/1).

Ribuan masyarakat Kecamatan Bahorok turut menghadiri peletakan batu pertama pembangunan jembatan Dusun Batu Katak Desa Batu Jong Jong Kecamatan Bahorok.

Jembatan ini merupakan jembatan yang hanyut terkena dampak bencana alam banjir bandang pada 14 November 2023 lalu. Pembangunan ini menggunakan dana BTT (Belanja Tidak Terduga) BPBD Kabupaten Langkat sebesar Rp 16 Miliyar, dengan menggunakan jasa PT. Torang.

Camat Bahorok Robby Deritawan Sitepu, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepala Plt. Bupati Langkat di Desa Jong Jong Kecamatan Bahorok.

“Kami atas nama masyarakat kecamatan Bahorok mengucapkan selamat datang di desa batu Jong Jong, semoga bapak terus memberi perhatian kepada kami khususnya masyarakat bahorok,” ucapnya.

Robby Deritawan Sitepu, juga menyampaikan pembangunan jembatan ini berkat perhatian bapak Plt. Bupati Langkat Syah Afandin.

“Kami berterimakasih kepada Plt. Bupati Langkat karena pada 14 November 2023 jembatan ini diterjang banjir sehingga hanyut terbawa banjir bandang, 3 bulan setelahnya sudai dimulai pembangunannya, hal ini tidak terlepas dari Plt. Bupati Langkat yang selalu memberi perhatian kepada masyarakat bahorok,” ungkapnya.

Selanjutnya para tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda se Kecamatan Bahorok membuat pernyataan sikap untuk Syah Afandin.

Dengan memohon ridho Allah SWT, kami masyarakat kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat yang terdiri dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se Kecamatan Bahorok berikrar dan menyatakan sikap mendukung Syah Afandin untuk menjadi Bupati Langkat kembali.

Pada kesempatan yang sama, Plt Bupati Langkat Syah Afandin, menyampaikan dalam sambutannya Kecamatan Bahorok merupakan kecamatan kebanggaan Plt. Bupati Langkat.

“Bahorok merupakan daerah kebanggaan saya, karena selalu ramai yang menyambut saya di Kecamatan Bahorok ini. Saya merasa terharu selalu jika datang ke kecamatan Bahorok,” ujarnya.

Plt. Bupati Langkat juga menyampaikan bahwasannya pembangunan jembatan Dusun Batu Katak merupakan pekerjaan yang harus didahulukan dan dipercepat, karena merupakan akses penting masyarakat desa Jong Jong.

” Kalau pembangunan jembatan ini dimasukkan ke APBD, ini bakalan lama di kerjakan, karena butuh 16 Miliyar lebih. Jadi karena ini bencana alam, jadi pemerintah Kabupaten Langkat menggunakan dana BPBD Langkat, untuk pembangunan jembatan karena ini sangat penting untuk akses masyarakat. Insyaallah bulan April ini sudah selesai. Ini bukti cinta saya kepada masyarakat bahorok,” ucap Syah Afandin.

“Sebentar lagi disini akan dibuat taman safari, jadi akan kita perbaiki akses jalan, fasilitasnya jadi lebih banyak turis berkunjung ke Bahorok ini. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan destinasi wisata di Kecamatan Bahorok” harapnya.

Selanjutnya Plt. Bupati Langkat mengundi Lucky draw berhadiah 2 Sepeda Gunung dan tambahan 5 jt rupiah untuk 5 orang dari Plt. Bupati Langkat Syah Afandin.

Syah Afandin, didampingi oleh sekretaris Daerah kabupaten Langkat Amril meletakkan batu pertama pembangunan jembatan Dusun Batu Katak Desa Batu Jong Jong Kecamatan Bahorok.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim semoga pembangunan jembatan ini berjalan dengan lancar,” doanya. (Wahyudie)

 

Related Articles

Back to top button