Pasang Telinga

Bebas Sinulingga Ketua DPD PMS Kabupaten Karo Dilantik

KABANJAHE. metro24jam.news: Bebas Sinulingga secara resmi telah dilantik menjadi Ketua Pemuda Marga Silima (PMS) Kabupaten Karo periode 2023 – 2028.

Pelantikan ini langsung dipimpin oleh Mbelin Berahmana selaku ketua Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Merga Silima se Indonesia di Jambur Milala Mas Jalan Jamin Ginting Kabanjahe Jumat (19/1) jam 16.00 Wib.

Dalam pelantikan tersebut turut hadir Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, Kadis Budporapar Munarta Ginting, Kadis Kominfo Karo dan Frans Leonardo Surbakti.

Selaku Ketua Pelantikan Robinson Sembiring dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini sesuai dengan dasar petunjuk AD/ART PMS Indonesia dan peraturan organisasi, dan hasil Musyawarah daerah luar biasa DPD PMS Kabupaten Karo tanggal 18 November 2023, SK DPD PMS.

Hasil rapat pembentukan panitia pelantikan DPD PMS Kabupaten Karo tanggal 26 November 2023, SK No : 047/SKep/DPD-PMS/XI/2023, tentang susunan dan Personalia panitia pelantikan FPD PMS Kab.Karo periode 2023-2028.

“Kami atas nama panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan atas kesediannya untuk menghadiri acara ini. Demikian juga kepada pihak pihak yang telah memberikan dukungan moril maupun materi untuk menyukseskan pelantikan hal yang sama ungkapan yang tertera diatas. Kekurangan kami seluruh panitia mohon maaf bila tidak sesuai yang diharapkan,” katanya.

“Saya secara pribadi mengucapkan selamat kepada pengurus DPD PMS Karo yang telah dilantik kiranya dapat menjalankan tugas dengan baik sebagaimana amanah serta dapat membawa organisasi ini menjadi lebih baik lagi kedepan, pinta Sembiring,” lanjutnya.

Sementara ketua terpilih, Bebas Sinulingga dalam sambutannya, menyampaikan,”Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada Ketua Umum DPP PMS Indonesia atas kepercayaannya yang diberikan kepada saya untuk mengembangkan sayap DPD PMS di Kabupaten Karo”.

“Kepada seluruh pengurus PC PMS Kabupaten Karo juga saya ucapkan terimakasih atas kepercayaannya kepada saya untuk memimpin DPD PMS Karo periode 2023 – 2028 ini,” katanya.

“Lanjutnya lagi, kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karo agar bisa bekerjasama dan bersinergi dalam mewujudkan program Pemerintah tentunya dilibatkan kami PMS Karo untuk berpartisipasi aktif baik di dalam perencanaan maupun pelaksanaan program pemerintah itu sendiri.

“Kami ciri khas Budaya Karo dapat diwujudnyatakan dalam lingkungan pemerintah Kabupaten Karo dalam hal Pariwisata agar dapat bekerjasama dengan DPRD Karo dalam menggunakan ornamen atau ciri khas budaya Karo di setiap tempat atau daerah wisata,” sambungnya.

Kepada para Tokoh Adat orangtua kami, ajarilah kami, guna kiniulin masyarakat di tengah – tengah Bangsa dan Negara. Ula kita sipanjangpunjuten, ulanai kita sigarang garangen, buang sifat Anceng Cian Cikurak, mari kita sikeleng -kelengen, sikuning kuningan sisampat sampaten, siajar – ajaren gelah alu bage sidat kinejuah – juahen, akhir Bebas Sinulingga sembari Pekik yel – yel salam PMS.

Sementara sambutan Ketua Umum DPP PMS Indonesia, Mbelin Berahmana menegaskan, kepada seluruh pengurus yang baru dilantik, jaga persatuan dan kesatuan, jaga kesamaan, kebersamaan kepada seluruh organisasi lain yang ada di Kabupaten Karo, jalin kerjasama, lakukan silaturahmi kepada seluruh organisasi kepemudaan di Karo, jangan ada gesekan. Perlu dikerahui kita ini adalah cinta perdamaian, ingat itu, beber Mbelin Berahmana.

Jelang Pilkada hanya beberapa waktu lagi, mari jaga ke kondusifan di Kabupaten Karo, ini pesta besar, maka seluruh Kader PMS mulai tingkat Pusat Daerah Ranting hingga ke anak Ranting harus ikut menjaga keamanan daerah kita masing masing, pesan nya disambut tepuk tangan yang meriah dari hadirin.

Turut hadir dalam pelantikan ini, selain Bupati Karo juga hadir Kepala OPD Karo, Dandim 0205/TK (diwakili), Polres Tanah Karo, Anggota DPRD Provinsi, DPRD Karo, PC PMS se – Kabupaten Karo, Tokoh Agama, Ormas, LSM, Tokoh Pemuda, dan para stakeholder, serta tamu undangan lainnya dan artis – artis Karo yang juga turut memeriahkan pelantikan akbar ini. (korneliur depari)

 

Related Articles

Back to top button