Berdikari

TPN Gencarkan Kampanye di DKI untuk Dongkrak Suara Ganjar-Mahfud

JAKARTA – TPN Ganjar-Mahfud berencana semakin menggencarkan kampanye di Jakarta. “Berdasarkan hasil survei internal, ada titik-titik yang sudah kami petakan yang harus kita lakukan penetrasi. Sehingga kita bisa mendongkrak perolehan suara Ganjar-Mahfud, khususnya di Jakarta,” kata jubir TPN Ganjar-Mahfud, Achmad Baidowi (Awiek), kepada wartawan, Kamis (18/1/24).

Awiek menyebut ada sejumlah tempat di Jakarta yang akan difokuskan untuk kampanye Ganjar-Mahfud. Menurutnya, TPN akan memperkuat promosi Mahfud selaku tokoh yang mewakili kaum santri.

“Dari angka-angka survei kan kelihatan mana yang titik lemah, baru kita ini kan. Nggak jauh beda dengan yang… terutama kita memperkuat di basis-basis komunitas santri, sambil mempromosikan Mahfud Md selalu representasi kaum santri,” ucap Awiek.

Sementara itu, Imam Priyono yang juga jubir TPN Ganjar-Mahfud mengaku menghargai hasil survei tersebut. Namun, ia menegaskan bahwa Ganjar-Mahfud berencana menang Pilpres 2024, bukan menang di survei.

“Kami menghargai hasil surveinya dan kami jadikan energi untuk terus bergerak. Rencana kami memang bukan menang di survei, kami berencana menang sungguhan di Pilpres 2024,” ujar Imam.

Lembaga Survei Jakarta (LSJ) merilis hasil survei terkini elektabilitas capres dan cawapres di DKI Jakarta. Hasilnya, pasangan Prabowo-Gibran unggul dari paslon lain dengan perolehan 35,8%.

Survei ini digelar 8-15 Januari 2024 terhadap 880 responden di 5 wilayah kotamadya dan satu kabupaten administratif di Provinsi DKI Jakarta. Populasi survei adalah seluruh warga DKI minimal berusia 17 tahun.

Survei dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara tatap muka oleh tenaga terlatih dengan bantuan/pedoman kuesioner. Pemilihan sampel dilakukan dengan multistage random sampling dengan margin of error sekitar ±3,3%.

Dalam survei, responden diberikan pertanyaan, ‘Menurut Anda jika saat ini dilaksanakan Pilpres dan diikuti oleh tiga pasangan capres-cawapres, yaitu Prabowo-Gibran, Ganjar-Mahfud, dan Anies-Cak Imin, siapakah yang akan Anda pilih?’. (sumber: detikom)

 

Related Articles

Back to top button