Pasang Telinga

PTPN IV Regional 4 Raih Penghargaan Program Stunting

JAMBI, metro24jam.news: Gubernur Jambi DR Al Haris meminta dan menunjuk PTPN IV Regional 4 (PTPN 6) sebagai ayah asuh bagi anak-anak yang menderita stunting di Kabupaten Kerinci.

Gubernur bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi juga memberikan penghargaan kepada PTPN IV Regional 4 karena kontribusinya dalam menurunkan angka penderita Stunting selama Tahun 2022 dan 2023. Terutama melalui pemberian asupan makanan berkalori tinggi.

“Melalui Surat Keputusan Nomor 432 Tahun 2023, Gubernur Jambi menunjuk dan meminta PTPN IV Regional 4 sebagai ayah asuh untuk anak-anak penderita stunting di Kerinci,” ungkap Ketua Satgas Stunting BKKBN Jambi, Oki Permana, saat memberikan penghargaan kepada PTPN IV Regional 4 pada Senin (4/12/2023) lalu

Menurut Oki Permana, saat ini jumlah penderita Stunting di Provinsi Jambi mencapai 6032, yang mengalami penurunan dibandingkan dengan Tahun 2022.

Di Kabupaten Kerinci, terdapat 605 anak yang menderita Stunting dan PTPN IV Regional 4 melalui Kebun Kayu Aro secara konsisten membantu anak-anak di Kerinci.

“PTPN IV Regional 4 memiliki peran penting di Kerinci, membantu menurunkan angka penderita Stunting dengan memberikan asupan makanan bergizi. Kami berterima kasih kepada PTPN IV Regional 4 khususnya Kebun Kayu Aro atas kontribusinya tanpa pamrih dalam membantu pemerintah mengatasi kekurangan gizi atau stunting. Sekali lagi, terima kasih,” ujar Oki didampingi Mad Sanusi, staf khusus BKKBN Jambi.

Oki menjelaskan bahwa penghargaan ini diberikan kepada PTPN IV Regional 4 karena selama dua tahun terakhir, perusahaan BUMN ini memberikan bantuan langsung kepada penderita Stunting.

Bantuan tersebut mencakup beras, susu, biskuit, dan telur yang disalurkan secara berkala untuk mengatasi masalah gizi buruk atau stunting pada anak-anak.

Berdasarkan kontribusi nyata PTPN IV Regional 4, Oki Permana menambahkan BKKBN Jambi dan Pemerintah Provinsi Jambi memberikan penghargaan dan menunjuk PTPN IV Regional 4 sebagai ayah asuh penderita stunting di Kabupaten Kerinci.

PTPN IV Regional 4 merasa bertanggung jawab atas program pemerintah pusat dalam menanggulangi angka stunting di Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi.

“PTPN IV Regional 4 telah membantu kami dalam upaya pemerintah untuk memberantas stunting. Kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan, melebihi ekspektasi kami. Terima kasih,” pungkas Oki, Ketua Satgas Stunting Jambi.(hendra sembiring)

 

Related Articles

Back to top button