Pasang Telinga

RKPD Tahun 2025, Pemko Binjai Fokus pada Peningkatan SDM Inovatif dan Ekonomi Inklusif

BINJAI, metro24jam.news: Sebagai langkah awal dalam penyusunan program pemerintah tahun 2025 Pemerintah Kota Binjai melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2025, yang berlangsung di Aula Pemko Binjai, Kamis (18/1).

Wali Kota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah, M.AP menyampaikan pelaksanaan forum konsultasi publik merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahunan sebelum perumusan rancangan akhir RKPD.

“Forum konsultasi publik ini merupakan salah satu metode perencanaan dengan pendekatan partisipatif yang dilaksanakan dengan melibatkan pemangku kepentingan,” ucap Wali Kota Binjai.

Adapun Arah Kebijakan Pembangunan Pemerintah Kota Binjai tahun 2025 yaitu ‘Perwujudan Masyarakat Kota Binjai yang Sejahtera, Maju, Berbudaya dan Religius’. Terdapat empat program prioritas, antara lain terwujudnya pelayanan publik yang prima, pemantapan kapasitas SDM, pemantapan kapasitas dan daya saing ekonomi, serta terwujudnya masyarakat yang religius dan berbudaya.

“Dari ke empat program prioritas di atas yang paling menjadi perhatian kita adalah sumber daya manusia dan ekonomi sehingga tema yang kita usung pada RKPD tahun 2025 adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia inovatif dan ekonomi inklusif,” tegasnya.

Guna memenuhi prinsip program prioritas, Wali Kota Binjai berpesan penyusunan RKPD tahun 2025 lebih fokus kepada pemenuhan target kinerja kegiatan yang terkait dengan prioritas daerah serta memberikan daya ungkit sehingga berdampak langsung bagi masyarakat Kota Binjai.

“Saya berharap konsultasi publik ini benar-benar menjadi wadah untuk menjaring aspirasi dan masukan dari seluruh pemangku kepentingan. Mari kita bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan Kota Binjai yang lebih maju, berbudaya dan religius,” tutup Wali Kota Binjai.

Turut hadir Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappelitbang Sumut, Oktavia Siska Yanti, SH, Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, ST, Wakil Ketua II DPRD Kota Binjai Ir. Muhammad Syarif Sitepu, Kepala BPS Kota Binjai Ir. Gloria Ebenhaezer, M.Si, Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos, Plt. Direktur PDAM Tirta Sari Binjai Ashari, ST, para Asisten dan Staf Ahli, para pimpinan OPD Pemko Binjai, para Camat dan Lurah se-Kota Binjai. (Solihin)

 

Related Articles

Back to top button