Pasang Telinga

32 Honorer Protes karena Dipecat, BKPSDM Deli Serdang Tak Respon

DELI SERDANG, metro24jam.news: Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Deli Serdang dituding tidak merespon aksi main pecat yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang terhadap 32 tenaga honorernya tanpa surat peringatan sekali pun.

Sehingga aksi diam BKPSDM menuai protes dari puluhan tenaga honorer yang dipecat sepihak tersebut.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kaban KPSDM Deli Serdang Muhammad Abduh Rizali Siregar juga tidak merespon. Pesan singkat tidak dibalas dan telepon tidak diangkat.

Informasi diperoleh menyebutkan Tahun 2023, BPBD Deli Serdang mendapat tambahan 50 orang Satgas (Satuan Tugas). Panitia kemudian membuka lowongan dan didapat 71 orang. Sehingga dilakukan seleksi dan penjaringan terhadap 50 peserta tersebut.

Ada honorer yang dinyatakan tidak memenuhi syarat masuk satgas serta menjadi petugas penanganan dan penanggulangan bencana pada
BPBD Kabupaten Deli Serdang.

Kemudian kontrak kerja honorer juga ada yang tidak diperpanjang. Pemberian tali asih sebesar Rp 1 juta telah diserahkan kepada honorer.

Diberitakan sebelumnya, puluhan tenaga honorer BPBD Deli Serdang memgaku dipecat oleh Kalak (Kepala Pelaksana) BPBD Deli Serdang, Amos F Karo Karo. Sehingga mereka melakukan demo ke Kantor Bupati Deli Serdang.(hendra sembiring)

 

 

Related Articles

Back to top button