Buka Mata

Inspektorat Akan Minta Klarifikasi Disdik Deli Serdang Soal Foto Bupati Dijual Rp 450 Ribu

DELI SERDANG, metro24jam.news: Edwin Nasution, Kepala Inspektorat Deli Serdang akan meminta klarifikasi kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Deli Serdang terkait penjualan foto Bupati Deli Serdang kepada para kepala sekolah (kasek) SD dan SMP seharga Rp 450 ribu.

Demikian disampaikan Edwin Nasution ketika dikonfirmasi, Selasa (16/1/24) menanggapi mahalnya foto Bupati Deli Serdang yang dijual kepada pihak SD dan SMP se Deli Serdang. “Kita akan klarifikasi ke Disdik,” jawab Edwin singkat.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah kasek SD dan SMP di Kabupaten Deli Serdang mengaku keberatan dengan keharusan membeli foto Bupati Deli Serdang ke 14, HM Ali Yusuf Siregar ukuran 40 x 80 cm seharga Rp 450 ribu.

Sebab dipasaran dengan ukuran dan bingkai yang sama hanya dijual Rp 50 ribu. Kewajiban membeli foto Bupati Deli Serdang kabarnya dikoordinir oleh organisasi kemasyarakatan yang menganut kekerabatan dalihan natolu (saling menghormati). Dan Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar duduk sebagai ketua umum di organisasi tersebut.

Sementara Kordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Dinas Pendidikan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Tikwan Siregar yang juga Ketua Pengurus Korwilcam se Deli Serdang duduk sebagai wakil ketua di ormas tersebut.

HM Ali Yusuf Siregar dilantik menjadi Bupati Deli Serdang ke 14 oleh Penjabat Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan, Jumat (8/12/23) lalu.

Sebelumnya Ali Yusuf sebagai pelaksana Bupati pasca mundurnya Bupati Ashari Tambunan karena mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan Daerah Pemilihan (dapil) Sumatera Utara I (Kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi).(hendra sembiring)

 

 

Related Articles

Back to top button