Peristiwa

Terjadi di Deli Serdang, Ribuan Ayam Terbakar di Kandang, Kerugian Rp 700 Juta

DELI SERDANG, metro24jam.news: Kandang ternak ayam broiler di Dusun III, Desa Bandar Kwala, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang ludes terbakar, Senin (15/1/23).

Tidak ada korban luka atau meninggal dunia dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 700 jutaan rupiah. Dinilai dari kandang, peralatan dan ribuan ekor ayam yang terbakar.

Informasi dihimpun, ternak ayam milik Adi Kusuma (42) warga Dusun II Desa Baru Titi Besi Kecamatan Galang dijaga oleh Suprayugo (31) warga Desa Bandar Kwala.

Saat kejadian, Suprayugo sedang makan siang di rumahnya yang berjarak sekitar 200 meter dari kandang.

Tiba-tiba tetangga Suprayugo memberikan kabar kalau kandang ayamnya terbakar. Iapun langsung berlari melihat kandang yang sudah separuh terbakar.

Bersamaan Adi Kusuma pemilik peternakan ayam juga tiba di lokasi dan melihat ternak ayam miliknya dalam keadaan terbakar.

Pemilik dan pekerja ternak ayam berusaha memadamkan kobaran api dengan cara menyiramkan air. Namun api dengan cepat membesar dan akhirnya membakar seluruh bagian kandang.

Satu jam kemudian petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan memadamkan api yang sudah menghanguskan seluruh bangunan kandang terbuat dari kayu dan atap nipah berikut dengan isinya.

Menurut keterangan saksi, api diduga akibat dari korsleting listrik. Api makin cepat berkobar dikarenakan adanya 50 tabung gas subsidi yang tersebar di seluruh sisi kandang sebagai bahan bakar pemanas di kandang ayam.

“Kandang ayam ludes terbakar diduga akibat korsleting arus listrik. Tidak ada yang terselamatkan. Bangunan rata dengan tanah,” ujar Rahmat salah seorang warga, Selasa (16/1/24).(hendra sembiring)

 

 

Related Articles

Back to top button