Travel

Qatar Airways Terbang 3 Kali Seminggu dari Bandara Kualanamu

DELI SERDANG, metro24jam.news: Qatar Airways tiba di Bandara Internasional Kualanamu, mengawali terbang perdananya membawa 76 penumpang menggunakan pesawat tipe Boeing 787 Dreamliner dengan nomor penerbangan QR966, Senin (15/1/24), pukul 13.28 Wib.

Maskapai ini memiliki kapasitas 22 kursi kelas bisnis dan 232 kursi kelas ekonomi. Ikut hadir dalam penerbangan tersebut, Presiden of Qatar National Library Dr Hamad Bin Abdelaziz Al Kawari, Senior Vice President Qatar Airways East Region Marwan Koleilat dan Duta Besar Indonesia untuk Negara Qatar Ridwan Hassan.

Acara ini disemarakkan dengan beberapa seremonial seperti pengguntingan pita yang dihadiri Duta Besar Qatar untuk Republik Indonesia Fawziya Binti Edress Al-Sulaiti, Jajaran Direksi PT Angkasa Pura Aviasi, Sekda Pemprov Sumut Arief Sudarto Trinugroho, Kadis Budparekraf Sumut Zumri Sulthony dan CEO PT JAS Adji Gunawan.

Kegiatan inaugural ceremony Qatar Airways diselenggarakan di ruang tunggu keberangkatan berupa pertunjukan tarian persembahan melayu dan water salute. Yakni dua mobil pemadam kebakaran menyemprotkan air membentuk gerbang air, menyemarakkan momen bersejarah yang menandakan telah dibukanya penerbangan QATAR Airways di Bandara Kualanamu.

Achmad Rifai selaku President Director of PT Angkasa Pura Aviasi menyatakan kegembiraannya.

“Kami sangat bangga menjadi bagian dari sejarah penerbangan perdana Qatar Airways di Bandara Internasional Kualanamu. Kehadiran Qatar Airways di Bandara Internasional Kualanamu tidak hanya membuka peluang baru bagi perekonomian lokal tapi juga memperkuat posisi Kualanamu sebagai hubungan penerbangan utama di kawasan ini,” bilangnya saat memberi kata sambutannya.

Rute ini, sambung Achmad Rifai, tidak hanya memperkuat hubungan antara Doha dan Medan tapi juga memberikan kemudahan bagi wisatawan dan pelaku bisnis di kedua destinasi.

PT Angkasa Pura Aviasi selaku operator Bandara Internasional Kualanamu berharap kemitraan strategis ini membawa dampak positif terhadap pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi di Sumatera Utara.

Maskapai Qatar Airways akan mengoperasikan tiga penerbangan ke Kualanamu dalam sepekan. Senin, Kamis, dan Sabtu (semua waktu setempat) dengan rute Doha (DOH) Keberangkatan 02:40 waktu Doha ke Kualanamu (KNO) Kedatangan 13.30 WIB dan Kualanamu (KNO) keberangkatan 19:00 WIB ke Doha (DOH) kedatangan 22.20 waktu Doha. (hendra sembiring)

Related Articles

Back to top button