Kesehatan

Persiapan Pemilu, Polresta Deli Serdang Cek Kesehatan Personel

DELI SERDANG, metro24jam.news: Polresta Deli Serdang menggelar kegiatan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala 2024 di aula terbuka selama dua hari, Senin dan Selama (15-16 Januari 2024)

Kegiatan ini diimplementasikan sebagai langkah proaktif guna memastikan kesehatan optimal personel dalam rangka mempersiapkan diri menjelang pengamanan Pemilihan Umum 2024.

Rikkes berkala ini merupakan salah satu upaya nyata Kepolisian dalam memberikan layanan kesehatan menyeluruh terhadap personel Polri khususnya Polresta Deli Serdang. Bertujuan agar seluruh personel tetap dalam kondisi prima saat menjalankan tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Pemeriksaan kesehatan ini tidak hanya melibatkan anggota Polri, tetapi juga melibatkan seluruh pejabat utama, Kapolsek, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polresta Deli Serdang beserta Polsek jajaran.

Sehingga seluruhnya 230 personel akan turut serta dalam menjalani pemeriksaan ini dengan melalui pengambilan sampel darah, urine, pemeriksaan kesehatan gigi dan mata serta rekam jantung.

Selain memberikan pemahaman mengenai kondisi kesehatan, kegiatan Rikkes ini juga menjadi momentum untuk membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan secara menyeluruh bagi personel yang memiliki peran strategis dalam menjaga stabilitas keamanan di masyarakat.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo turut mengikuti kegiatan Rikkes tersebut.

“Diharapkan, dengan melibatkan seluruh unsur kepolisian dalam kegiatan ini, tingkat kesehatan dan kebugaran personel dapat ditingkatkan. Sehingga mereka dapat melaksanakan tugas terutama dalam masa pengamanan Pemilu 2024 bekerja dengan optimal dan responsif terhadap berbagai situasi yang mungkin timbul ,” kata Kapolresta ketika dikonfirmasi.(hendra sembiring)

 

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button