Pasang Telinga

Patut Diacungi Jempol, Kades Kotangan Deli Serdang Hibahkan Tanah dan Gratiskan Mengaji Al Qur’an

DELI SERDANG, metro24jam.news: Kepala Desa (kades) Kotangan, Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, Mayajaya Ekaputra patut diacungi jempol. Tanah miliknya seluas 700 M2 dihibahkan untuk rumah tahfiz Baitul Anwaril Quran di desanya.

Bahkan pembangunan juga menggunakan dana pribadi Kades Mayajaya Ekaputra serta dari para donatur. Kemudian ia juga mengratiskan seluruh biaya mengaji Al Qur’an bagi anak-anak maupun orang tua lanjut usia (lansia) yang mau belajar di tempat itu.

“Kehadiran rumah tahfiz Baitul Anwaril Quran sudah berjalan tiga bulan. Tidak dikutip bayaran bagi anak-anak yang mengaji. Waktu belajarnya mulai jam 2 siang hingga pukul 17.00 wib. Sementara untuk para lansia yang mau belajar mengaji dimulai pukul 20.00 wib hingga jam 23.00 Wib setiap Jumat malam,” ujar Kades Mayajaya Ekaputra, Jumat (12/1/24).

Menurutnya, pembangunan rumah tahfidz tersebut bertujuan melahirkan generasi penghafal Al Quran. Selain itu masyarakat Desa Kotangan dan sekitarnya juga mendapatkan akses untuk menghafal Alqur’an.

“Jadi tidak perlu lagi keluar desa. Cukup Baitul Anwaril Quran ini dimakmurkan secara bersama-sama,” kata Mayajaya Ekaputra seraya mengucapkan ribuan terima kasih kepada donatur yang sudah peduli kepada Yayasan Baitul Anwaril di Desa Kotangan.

Maya selaku pendiri dan pembina Yayasan Rumah Tahfiz Baitul Anwaril Quran berharap masyarakat menerima keberadaan rumah tahfidz tersebut dan bersama-sama mengembangkan dan memakmurkan yayasan.

“Mohon doa dan dukungan dari semua unsur masyarakat dan semua tokoh serta donatur sangat diharapkan untuk kemajuan rumah tahfizd ini,” katanya. (hendra sembiring)

 

Related Articles

Back to top button