Pasang Telinga

Bobby Nasution kepada Pujakesuma: Mari Edukasi Masyarakat tak Saling Benci

MEDAN, metro24jam.news: Kehadiran Pujakesuma dinilai penting bagi Pemko Medan. Sudah banyak kontribusi yang diberikan paguyuban ini bagi Kota Medan dalam berbagai kegiatan, baik itu ekonomi, politik maupun dalam menjaga kerukunan di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini. Oleh karenanya sudah sepantasnya Pemko Medan mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan tersebut.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma & Srikandi Pujakesuma Sumatera Utara di Medan International Convention Center (MICC), Kamis (11/1).

“Kehadiran Pujakesuma penting bagi Pemko Medan. Apalagi etnis Jawa merupakan etnis terbesar di Kota Medan yang merupakan kota multietnis,” kata Bobby Nasution.

Dikatakan orang nomor satu di Pemko Medan ini, putra putri keturunan Jawa yang ada di Kota Medan ini telah banyak berkontribusi untuk Kota Medan maupun Sumatera Utara, diantaranya dalam kegiatan ekonomi, politik dan lain sebagainya. Bahkan, imbuhnya, Pujakesuma juga berkontribusi dalam menjaga kerukunan sehingga semua etnis yang ada hidup damai berdampingan.

Selanjutnya, menantu Presiden Joko Widodo ini mengajak Pujakesuma berkolaborasi bersama mengedukasi seluruh masyarakat untuk hidup rukun dan damai menjelang pesta demokrasi.

“Peran Pujakesuma tentunya sangat krusial dan mempengaruhi masyarakat, khususnya keturunan Jawa. Maka dari itu, mari sama-sama kita edukasi seluruh masyarakat agar tidak saling membenci satu sama lain hanya karena berbeda pilihan,” pesannya.

Dihadiri Pj Gubernur Sumut Hasanuddin, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Ketua Umum DPP Pujakesuma Sopianto, Ketua DPW PKB Pujakesuma Sumut Sunaryo dan Ketua DPW Srikandi Pujakesuma Sumut Ngantinah, Bobby Nasution sebelum mengakhiri sambutannya, berharap Pujakesuma ikut serta berperan dalam mendukung terwujudnya program-program pembangunan sehingga masyarakat merasakan manfaatnya. (rel/gan)

Related Articles

Back to top button