Pendidikan

Dandim 0116/Nagan Raya Buka Pendidikan Pelatihan Pertanian dan Peternakan Tahap II 2024

NAGAN RAYA, metro24jam.news: Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H membuka Pendidikan dan Pelatihan Pertanian dan Peternakan Tahap II Tahun 2024 kepada 95 orang di Makodim 0116/Nagan Raya, Jalan Perkantoran Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Rabu (10/1/24).

Dandim 0116/Nagan Raya, mengatakan seluruh Peserta Didik dari dari TNI 57, masyarakat sipil 19 mantan Kombatan se Aceh akan dibekali pendidikan tentang Pertanian dan Peternakan oleh Ketua dan Anggota KP2MN Pusat yakni Prof Doktor Maman Nurman.

Dandim 0116/Nagan Raya menyampaikan kepada seluruh peserta didik agar fokus pada pembelajaran yang diberikan oleh pemateri supaya dapat memahami semua apa yang disampaikan pemateri dalam mendukung program I’M Jagong, yang turunannya yaitu pabrik pupuk maupun pakan ternak yang akan diolah dari hasil pertanian itu sendiri.

Lanjut Dandim, Pelaksanaan Pelatihan tahap II ini dilaksanakan bersama seluruh masyarakat agar masyarakat juga bisa mengembangkan pembuatan pupuk dan pakan ternak di wilayahnya masing- masing di seluruk kabupaten kota di Aceh.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan pertanian dan peternakan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang pertanian dan peternakan dan melaksanakan program pemerintah dan mensukseskan tentang ketahanan pangan,” imbuh Dandim 0116/Nagan Raya. (ibnu amin)

Related Articles

Back to top button