Buka Mata

Simpati Warga Lubuk Pakam ke Petugas Kebersihan yang Diguyur Hujan Saat Bekerja

DELI SERDANG, metro24jam.news: Semangat bekerja petugas kebersihan di Lubuk Pakam patut diacungkan jempol. Sebab, meski hujan deras mereka tetap bekerja memungut sampah di jalanan komplek kantor Bupati Deli Serdang maupun jalanan di sekitar Kecamatan Lubuk Pakam.

Pantauan wartawan, Rabu (10/1/24) pagi hujan turun cukup deras di sekitaran Lubuk Pakam sejak Subuh. Di saat hujan deras itu sejumlah petugas kebersihan tetap bekerja. Mereka memakai mantel hujan, membawa karung tempat sampah dan garukan plastik.

Setiap sampah yang ada di jalanan kantor Komplek Bupati Deli Serdang mereka kutip begitu juga dengan jalanan di seputaran Kecamatan Lubuk Pakam.

“Cemana mau dibuat bang, memang udah kayak gini. Hujan deras harus tetap bekerja,” ujar salah seorang perempuan petugas kebersihan yang menolak menyebut nama ketika dikonfirmasi.

Perempuan berperawakan kurus dan berumur ditaksir sekitar 40 tahunan lebih itu menambahkan bahwa hujan merupakan bagian dari resiko pekerjaannya.

“Honor saya sebulan sekitar Rp 2,5 juta bang. Tapi masih ada potongan sedikit. Lumayan lah bang buat belanja dan biaya sekolah anak-anak,” tambah wanita yang telah 10 tahun lebih itu hidup menjanda.

Sejumlah warga yang melihat petugas kebersihan bekerja diguyur hujan deras ada yang menaruh iba dan kemudian memberinya sarapan nasi bungkus.

Hujan mulai reda sekitar pukul 10.00 wib pagi, namun masih rintik dan rapat. Sementara di langit masih mendung.(hendra sembiring)

 

Related Articles

Back to top button