Buka Mata

Dibutuhkan Kolaborasi Seluruh Perangkat Daerah Selesaikan Penyusunan LKPJ Pemko Medan 2023 dengan Baik

MEDAN, metro24jam.news: Kolaborasi dari seluruh perangkat daerah, bagian dan jajaran di lingkungan Pemko Medan hingga tingkat kecamatan sangat dibutuhkan agar penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemko Medan Tahun 2023 dapat terselesaikan dengan baik.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman saat memimpin Rapat Koordinasi Penyusunan LKPJ, Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dan Laporan Standar Pelayanan Minimal (LSPM) Tahun 2023 Pemko Medan di Ruang Rapat III Balai Kota Medan, Selasa (9/1).

Dikatakan Wiriya, penyusunan LKPJ merupakan hal rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Meski demikian, sambungnya, kehati-hatian, ketelitian dan ketepatan dalam mempersiapkan dan menyelesaikannya tetap harus diperhatikan secara saksama.

“Ini bukan lah hal yang baru bagi kita untuk dilakukan. Namun, kami berpesan agar seluruh jajaran tetap memperhatikan setiap proses penyelesaiannya,” kata Wiriya Alrahman di hadapan pimpinan perangkat daerah, kepala bagian dan camat se-Kota Medan yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, juga dipaparkan capaian SPM Kota Medan di sejumlah sektor pelayanan seperti kesehatan, pendidikan dan sosial. Meskipun mendapat nilai persentase yang baik, Wiriya berpesan agar tidak cepat berpuas diri.

“Kalau nilai capaiannya baik, ada peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya, tentu kita harus bersyukur. Namun, jangan sampai kita berpuas diri. Justru, kinerja harus lebih dipacu dan semakin ditingkatkan lagi terutama dalam melayani masyarakat,” pesannya mengingatkan. (rel/gan)

Related Articles

Back to top button