Pasang Telinga

Walikota Tanjungbalai Gotongroyong bersama Masyarakat Gang Gayam

TANJUNGBALAI, metro24jam.news: Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib, gotongroyong warga Kelurahan Muara Sentosa gotong royong bersama warga memperbaiki jalan Gang Gayam di Lingkungan II, yang menjadi masalah serius bagi masyarakat setempat, terutama para pelajar di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Yayasan Madrasah Pendidikan Islam (YMPI).

Walikota memberikan sumbanganb untuk membiayai perbaikan infrastruktur jalan tersebut. Ia datang langsung ke lokasi untuk melihat langsung proses perbaikan yang dilakukan secara swadaya oleh warga pada Minggu (7/1/24).

Di bawah kepemimpinan Waris, banyak warga yang tergerak untuk ikut serta dalam perbaikan jalan secara swadaya. Salah satunya adalah Gang Gayam, yang mendapatkan dukungan langsung dari Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Dinas Perkim dengan menyediakan alat berat.

Walikota Waris merasa bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh warga Tanjungbalai. Menurutnya, masyarakat Tanjungbalai memiliki semangat gotongroyong yang tinggi dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Perbaikan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait akses jalan. Pemerintah dan masyarakat harus selalu bekerja sama dalam menangani masalah ini, termasuk jalan lainnya yang sudah dikerjakan atau yang akan dibangun melalui swadaya warga di masa depan,” ujar Waris.

Saat meninjau perbaikan Gang Gayam, Walikota Waris didampingi oleh Kepala Dinas Perkim H Asmui Rasyid Marpaung, Camat Sei Tualang Raso Maria Santifa, Camat Tanjung Balai Utara Gando Tuah Karo, Lurah Muara Sentosa Adi Lubis, dan kepala lingkungan se-Kecamatan Sei Tualang Raso.

Dengan adanya kegiatan gotong royong ini, diharapkan infrastruktur jalan di Tanjungbalai dapat diperbaiki lebih cepat dan efisien, serta masyarakat semakin sadar akan pentingnya kebersihan dan kerja sama di lingkungan sekitar. (rimanto)

 

 

Related Articles

Back to top button