Pasang Telinga

Pemkab Langkat Dapat Pembebasan Lahan PTPN Seluas 4,8 Ha

LANGKAT, metro24jam.news: Berkat kerja keras Pemerintah Kabupaten Langkat, telah berhasil mendapatkan pembebasan lahan PTPN seluas 4,8 Ha.

Lahan ini nantinya akan dipergunakan untuk pembangunan puskesmas, parkir, pusat informasi wisata serta kebutuhan prasarana pariwisata lainnya.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Musti, ketika bertindak sebagai pembina dalam apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemkab Langkat, di halaman Kantor Bupati Langkat, Senin (08/01).

Lebih jauh disampaikannya, pariwisata merupakan sektor yang berkembang pesat, sehingga menjadi sektor strategis bagi sumber pendapatan devisa nasional pencipta kesempatan kerja, media pelestarian budaya menuju pembangunan pariwisata dan penggerak perekonomian daerah.

Keberhasilan pengembangan pariwisata terdapat beberapa unsur diantaranya, kolaborasi dan kerjasama yang kuat dari seluruh pihak pengembangan desa wisata, dukungan infrastruktur dan fasilitas memadai, partisipasi serta keramahan masyarakat lokal dan jasa pelayanan serta kemudahan lainnya.

“Sehingga tahun 2024 ini kita mendapatkan target wisatawan yang telah ditetapkan pada RPJMD dan dapat meningkatkan kepuasan wisatawan dalam menikmati alam dan budaya Kabupaten Langkat,” ujarnya.

Harapan pemerintah kabupaten Langkat kedepannya, agar pembangunan dan pengembangan objek wisata yang ada di Kabupaten Langkat sesuai dengan rencana umum tata ruang dan rencana yang telah disusun oleh pemerintah kabupaten Langkat.

Dalam kesempatan tersebut Asisten Administrasi Umum Musti, turut menghimbau semua perangkat daerah untuk berperan aktif dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Langkat ke – 274.

“Saya menghimbau seluruh perangkat daerah untuk berperan aktif dalam mensukseskan Kegiatan pada Hari Jadi Kabupaten Langkat ke -274 yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat ini,” ucapnya. (Wahyudie)

 

Related Articles

Back to top button