Ekonomi

Bank Sumut Stabat Serahkan CSR ke Pemkab Langkat

LANGKAT, metro24jam.news: Plt Bupati Langkat Syah Afandin, menerima penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Sumut cabang Stabat, berlangsung di rumah dinas bupati Langkat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Langkat Syahmadi, Jumat (5/1) menjelaskan, Corporate social responsibility atau CSR merupakan salah satu bentuk kepatutan yang diberikan oleh perusahaan kepada masyarakat yang berada di sekitar perusahaan. Dengan adanya tanggung jawab sosial perusahaan ini dapat memberikan sebuah perubahan positif di dalam kehidupan masyarakat atau komunitas.

“Corporate Social Responsibility (CSR) Ini merupakan bukti tanggung jawab Bank Sumut cabang Stabat terhadap sosial dan lingkungan sekitar”, ucap Syahmadi.

Lebih lanjut disampaikannya, dimana CSR merupakan sebuah komitmen suatu perusahaan yang bertujuan untuk membantu dalam meningkatkan kesejahteraan komunitas melalui praktik bisnis yang baik.

Dalam memenuhi hal tersebut, perusahaan bisa mengkontribusikan sebagian dari sumber daya perusahaan kepada pihak yang terlibat di dalam atau disekitarnya.

Pada kesempatan ini, sambung Syahmadi Bank Sumut cabang Stabat menyerahkan CSR kepada Pemerintah Kabupaten Langkat sebesar Rp. 234.809.689.

CSR telah diatur dalam peraturan pemerintah nomor 47 Tahun 2021 tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perseroan terbatas dan perda Kabupaten Langkat nomor 3 tahun 2014 tentang tanggung jawab sosial dan perusahaan .

Diperkuat dengan peraturan Bupati Langkat nomor 29 Tahun 2016 tentang pedoman pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan, pungkasnya. (Wahyudie)

 

Related Articles

Back to top button