Hukum & Kriminal

Bocah 2,5 Tahun di Lubuk Pakam Dianiaya Ayah Tiri Hingga Tewas

DELI SERDANG, metro24jam.news: Bocah laki-laki berusia 2,5 tahun meninggal dunia di tangan ayah tirinya, Rabu (3/1/24). Rido Purba diduga dianiya ayah tirinya Samuel Den Simon Ziliwu (23) hingga tewas di rumah mereka di Lingkungan V, Kelurahan Cemara, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Saat kejadian ibu korban sedang bekerja di rumah makan.

Informasi dihimpun, sebelum tewas korban dan ayah tirinya berdua di rumah mereka. Sedang Jelita boru Sialagan (20), ibu korban sedang bekerja di rumah makan.

Ibu korban mendapat kabar dari pemilik rumah makan tempatnya bekerja, kalau suaminya mengabarkan anaknya sakit melalui telepon. Jelita yang cemas langsung pulang ke rumahnya.
Setiba di rumah, ia melihat kondisi anaknya dalam kondisi mengenaskan tidak sadarkan diri dengan luka memar di sekujur tubuhnya.

Korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa. Setiba di rumah sakit korban dinyatakan sudah tidak bernyawa. Di beberapa bagian tubuhnya ditemukan sejumlah luka lebam bekas kekerasan diduga penyebab tewasnya korban.

Melihat kondisi ini, Jelita langsung shock dan terpukul melihat anaknya tewas mengenaskan di tangan ayah tirinya.

Informasi lain menyebutkan bahwa korban sudah sering dianiaya pelaku. “Yang menangani kasus ini Polresta Deli Serdang karena masalah anak. Polsek hanya sebatas pengamanan di lokasi,”
jelas Kapolsek Lubuk Pakam Jajaran Polresta Deli Serdang AKP Hendri Yanto Sihotang, Kamis (4/1/24).

Terpisah, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Deli Serdang Junaidi Malik mengaku prihatin dan berharap pelaku ditangkap serta diberi hukuman yang berat.

“Ini sangat sadis. Bagaimana anak masih balita 2,5 tahun dianiaya oleh bapak tirinya sampai meninggal dunia. LPA minta pelaku dihukum seberat beratnya,” bilang Junaidi. (hendra sembiring)

Related Articles

Back to top button