Peristiwa

Pemkab Langkat Terus Berupaya Lakukan Pemenuhan Kebutuhan ASN Untuk Tahun 2024

LANGKAT, metro24jam.news: Pelaksana tugas Bupati Langkat Syah Afandin terus melakukan berbagai terobosan guna memenuhi pemenuhan kebutuhan ASN untuk Tahun 2024, terutama kebutuhan guru yang masih sangat banyak. Penjelasan tersebut disampaikan oleh Kadis Kominfo Kabupaten Langkat Syahmadi, Selasa (2/1/24).

Lebih lanjut dijelaskan Syahmadi, terhadap tenaga guru Non ASN yang telah mengikuti CASN pada tahun 2023, agar di prioritaskan untuk mengisi formasi (pengangkatan) pada priode formasi 2024 mendatang.

“Permohonan itu disampaikan Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin melalui suratnya bernomor : 810-3035/BKD/2023, tertanggal 29 Desember 2023,”terang Syahmadi.

Dalam suratnya yang ditujukan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia disebutkan antara lain agar tenaga guru Non ASN yang telah mengikuti CASN pada tahun 2023, di porioritaskan untuk mengisi formasi (pengangkatan) pada pada priode formasi 2024.

Pihaknya juga bermohon kepada Kemenpan RB untuk menambah jumlah formasi khususnya tenaga guru pada formasi Tahun 2024.

Selain itu disampaikan juga berdasarkan Pasal 66 UU ASN Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN diantaranya disebutkan instansi pemerintah dilarang mengangkat pegawai Non ASN atau nama lainnya selain pegawai ASN.

Maka berdasarkan point 3 tersebut, sambung Syahmadi, mengingat pemenuhan kebutuhan guru di Langkat, banyak diisi guru Non ASN (honorer) maka dimohonkan kepada pemerintah pusat khususnya Kemenpan RB untuk dapat mengakomodir permohonan dimaksud.

Permohonan Plt Bupaati Langkat Syah Afandin itu juga ditembuskan kepada Menteri Kemendikbudristek RI, Kepala BKN Pusat, Kepala Kanreg VI BKN di Medan dan Ketua DPRD Langkat, pungkas Kadis Kominfo. (Wahyudie)

 

Related Articles

Back to top button