Pasang Telinga

Jelang Peringatan HUT Langkat ke-274, Mengutamakan Penampilan Etnis Budaya

LANGKAT, metro24jam.news: Dalam hitungan hari Kabupaten Langkat akan memperingati hari jadinya yang ke 274, tentunya moment tersebut sangat dinantikan oleh masyarakat.

Kadis Kominfo Kabupaten Langkat Syahmadi S Sos, Selasa (2/1) kepada wartawan menjelaskan, dalam menyambut peringatan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Langkat tersebut berbagai persiapan telah dilalui antara lain rapat persiapan peringatan hari jadi kabupaten Langkat ke-274 Tahun 2024, bertempat di ruang pola Kantor Bupati Langkat, yang dihadiri oleh Plt Bupati Langkat Syah Afandin.

“Peringatan HUT Kabupaten Langkat rencananya dilaksanakan pada tanggal 16-17 Januari 2024 mendatang. Kegiatan untuk memeriahkan hari ulang tahun Langkat ini lebih mengutamakan penampilan etnis budaya sehingga bisa menaikkan etnis etnis budaya di kabupaten Langkat”, ucap Syahmadi.

Lebih lanjut disampaikan Syahmadi, dalam rapat persiapan peringatan HUT Langkat tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Amril, S.Sos, dalam laporan kegiatan menyampaikan rencana berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 & 17 Januari 2024.

Rincian Kegiatan pada tanggal 16 Januari 2024 yaitu akan digelar Tausyiah oleh ustadz Gus Miftah kemudian penampilan etnis budaya Banjar, Aceh, Balu, Simalungun, Pakpak, Melayu, Mandailing dan Batak Toba.

Direncanakan acara puncak, pada tanggal 17 Januari 2024 diwarnai dengan giat apel gabungan, sidang paripurna di DPRD Langkat, resepsi, peninjauan stand UMKM, penampilan etnis budaya Jawa, Thionghoa, Nias, Karo, Minang dan penampilan artis ibukota lebah begantong dan Band Radja.

“Kegiatan utama yang dilaksanakan yaitu pameran untuk memajukan UMKM di kabupaten Langkat, diisi oleh UMKM dibawah kordinasi dinas koperasi Kabupaten Langkat,” beber Syahmadi.

Lebih lanjut disampaikan nya, Sekda dalam rapat persiapan tersebut juga berpesan dan berharap agar panitia bisa kordinasi sehingga acara nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Sementara itu Plt. Bupati Langkat Syah Afandin, dalam arahanya menginginkan acara dilaksanakan sebagai peringatan sekaligus untuk menghibur masyarakat kabupaten Langkat.

“Saya mau masyarakat terhibur dan meriah untuk itu kita sama sama membantu mensukseskan acara ini, pinta plt Bupati Langkat dalam rapat tersebut,” ucap Syahmadi.

Plt Bupati Langkat sambung Kadis Kominfo mengharapkan kegiatan ini lebih mengutamakan penampilan budaya dibandingkan artis ibukota.

“Untuk kegiatan kita harus mengutamakan etnis budaya sehingga masyarakat jangan terfokus dengan artis ibukota melainkan dengan penampilan penampilan budaya yang ada,” imbuhnya saat itu.

Ia pun ingin pengamanan harus maksimal dalam kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Langkat 2024 nanti. “Kita kordinasikan ke Kapolres karena ini harus dikondisikan juga ke Kapolda dan kita sama sama bantu karena jika pengamanan baik acara ini akan berjalan dengan baik pula,” sebut Syah Afandin.

Plt Bupati Langkat berharap kiranya mengutamakan kerjasama dari semua pihak, dan keterlibatan semua OPD untuk mensukseskan acara peringatan hari jadi Kabupaten Langkat yang ke 274. (Wahyudie)

 

Related Articles

Back to top button