Buka Mata

Mantan Camat Ikut Pelatihan Kader Dasawisma Gunung Meriah

DELI SERDANG, metro24jam.news: Mantan Camat Gunung Meriah Antonius Tarigan dan istri menghadiri pelatihan kader Dasawisma (kelompok ibu-ibu dari 10 kepala keluarga rumah bertetangga di suatu lingkungan) Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Deli Serdang yang digelar di Khas Parapat Hotel dan Resort selama 2 hari, Kamis dan Jumat (28-29 Desember 2023).

Padahal Antonius telah dimutasi menjadi Camat Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu menggantikan posisi Budiman Sembiring oleh Bupati Deli Serdang, HM Yusuf Siregar di Aula Cendana Kantor Bupati, Jumat, (22/12/23) lalu.

Sementara Budiman Sembiring kembali menjadi Camat Gunung Meriah dan tidak menghadiri kegiatan pelatihan tersebut. Sejumlah peserta pelatihan menuturkan bahwa kegiatan yang mereka ikuti sebetulnya jalan-jalan pada akhir tahun.

“Namanya saja pelatikan. Tapi sebetulnya jalan-jalan dan rekreasi ke Parapat. Lumayan juga lah karena diperbolehkan membawa keluarga dan anak-anak serta gratis. Semuanya ditanggung panitia, akomodasi, transport dan konsumsi,”bilang para peserta ketika dihubungi via seluler.

Kehadiran mantan Camat Gunung Meriah sebelumnya Sekretaris Camat Gunung Meriah pada acara tersebut terungkap dalam unggahan foto-foto di medsos facebook sejumlah peserta pelatihan.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Budiman Sembiring tidak merespons. Pesan singkat tidak dibalas dan telepon tidak diangkat. Begitu juga dengan Camat STM Hulu Antonius Tarigan.

Hal serupa juga dilakukan oleh pihak Desa Buntu Bedimbar Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.

Mereka menggelar sosialisasi dan penyuluhan pencegahan stunting dan gizi buruk kepada kader pembangunan masyarakat, posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) dan kader Dasawisma desa tersebut, Selasa (26/12/23) lalu.

Dua unit bus berukuran besar digunakan membawa puluhan kader menuju lokasi acara di Wisata Jona Garden (WJG) Jalan Sungai Musi, Emplasemen Kwala Mencirim, Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat. (hendra sembiring)

 

Related Articles

Back to top button