Pemilu

Dukung Pemilu 2024, Bobby Nasution Minta PPS dan PPK Siapkan Diri, Partisipasi Pemilih Meningkat

MEDAN, metro24jam.news: Persiapkan mental dan fisik menjadi pesan yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Medan. Sebab, bilang Bobby, PPS dan PPK jadi salah satu unsur penting dalam kelancaran jalannya Pemilu 2024.

“Waktunya sudah semakin dekat. Artinya, kami harap, teman-teman PPS dan PPK bisa menyiapkan diri dan menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin,” kata Bobby Nasution dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Tata Kelola dan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024 di Santika Dyandra Hotel, Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Minggu (24/12).

Bobby Nasution selanjutnya mengungkapkan, persiapan Pemilu sudah dilakukan Pemko Medan bersama stakeholder terkait, terutama kegiatan sosialisasi agar partisipasi pemilih di Kota Medan meningkat. Namun semakin mendekati hari pemilihan, imbuhnya, tugas-tugas tersebut akan lebih berkenaan pada tugasnya PPS dan PPK.

“Kita harapkan juga adalah partisipasi masyarakat meningkat. Kenapa? Karena Kota Medan pernah menjadi peringkat terendah angka partisipasi pemilihnya. Selain itu, partisipasi itu juga penting agar suara yang kita berikan bisa didengar oleh pemimpin. Bagaimana suara kita didengar kalau kita saja tidak ikut serta atau tidak berpartisipasi dalam memberikan suara,” bilangnya.

Oleh karenanya orang nomor satu di Pemko Medan ini, mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak suaranya. “Dengan demikian suara-suara kita dari Kota Medan ini bisa didengarkan. Di samping itu Medan juga bisa menjadi kota yang persentase pemilihnya tinggi,” harapnya.

Bobby Nasution juga optimis jika kolaborasi dari semua pihak dan stakeholder dapat mewujudkan Pemilu 2024 yang lancar dan sukses. “Secara teknis, mudah-mudahan yang bertugas dalam pemilu bisa melayani masyarakat sehingga mereka dapat memberikan hal suaranya,” pungkasnya di hadapan pimpinan Forkopimda Kota Medan yang hadir. (rel/gan)

Related Articles

Back to top button