Pasang Telinga

Walikota Binjai Tinjau Al Quran Center

BINJAI, metro24jam.news: Walikota Binjai H Amir Hamzah meninjau bangunan Al Quran Center di Jalan Soekarno Hatta Kecamatan Binjai Timur, Rabu (20/12) sekitar jam 11:0 Wib.

Kehadiran orang nomor satu di kota Binjai ini, didampingi oleh Ketua DPRD Kota Binjai H Noor Sri Alam Syah Putra, Kejari Kota Binjai Jufri, Majelis Ulama Indonesia Kota Binjai, Ketua IPQH Kota Binjai, H M Yusuf, Sekda Pemko Binjai Irwansyah Nasution, seluruh OPD, Camat Pemko Binjai, Ketua BAZNAS, LPTQ, As Waliyah, NU, Kota Binjai.

Dalam peninjauan tersebut, Walikota Binjai memperlihatkan sudut sudut gedung dan fungsinya nanti digunakan untuk apa. Seperti, akan membuat 5 galeri UMKM sesuai dengan kecamatan yang ada di kota Binjai.

“Nanti kita mempersilahkan masyarakat yang mau pesta ada di aula. Parkir bisa menampung 100 kendaraan roda empat. Ada restorannya dan nanti akan dipersilahkan untuk ormas Islam kota binjai yang belum memiliki kantor agar berkantor diaula Al Quran center,” ungkap Amir Hamzah.

Lebih lanjut, Amir Hamzah menjelaskan Masjid di Al Quran center bernama masjid Al Fatih dan aula Juliadi. “Kita beri nama masjid Al Fatih nama seorang pejuang Islam, dan aula diberikan nama Juliadi mengingat terbangunnya Al Qur’an center merupakan amanah almarhum Juliadi,” jelas Amir.

Terlihat dalam peninjauan bangunan Al Qur’an center Amir Hamzah sangat bersemangat dan merasa terharu karena apa yang menjadi janji politik dirinya dapat terpenuhi.

Sementara itu, Kondisi bangunan saat ini sudah terbangun masjid dan aula. Pembangunan Al-Qur’an Center akan diperpanjang sampai Januari 2024.

Kegiatan peninjauan diakhiri dengan sholat Zuhur bersama dan makan siang di halaman Al-Qur’an center. (solihin)

 

Related Articles

Back to top button