Pemilu

KPU Langkat Rakit Kotak Suara Pemilu 2024

LANGKAT, metro24jam.news: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat, melakukan kegiatan perakitan kotak suara Pemilu 2024, di gedung Serba Guna, Stabat Kabupaten Langkat, Rabu (20/12).

Ketua KPU Kabupaten Langkat Sopian Sitepu mengatakan, kotak suara yang di rakit sebanyak 15.681 yang sudah dirakit 4.157 kotak suara. Perakitan dilakukan oleh warga sekitar Stabat.

Menurut Sopian Sitepu kebutuhan kotak suara sudah terpenuhi, tinggal perakitan kotak suara yang diperkirakan selesai tiga hari kedepan. “Kotak suara yang dirakit itu sudah memenuhi kebutuhan yakni sebanyak 15.681 kotak,” katanya.

Dikatakan Sopian Sitepu seluruh pengelolaan logistik Pemilu 2024 ditempatkan di gedung serba guna seperti perakitan kotak suara, sortir, lipat surat suara dan pecking.

Sementara itu seluruh aktivitas di gedung serba guna, tetap diawasi oleh puluhan pengawas pemilu kecamatan yang berasal dari sejumlah kecamatan. Mereka melakukan pengawasan secara bergiliran untuk memastikan pekerjaan yang dilaksanakan sesuai SOP.

Untuk keamanan sendiri pihak Polres Langkat menurunkan personil yang bertugas di gudang logistik KPU Kabupaten Langkat dan gedung serba guna Stabat selama 24 jam. (wahyudie)

 

Related Articles

Back to top button