Pasang Telinga

Bobby Nasution Bersama Ribuan Jemaah, Salat Subuh & Ikuti Tausiah UAH

MEDAN, metro24jam.news: Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama ribuan jemaah yang datang dari seluruh penjuru Kota Medan dengan penuh antusias mengikuti tausiah yang disampaikan Ustad Dr Adi Hidayat Lc MA di Masjid Al Musabbihin Perumahan Taman Setia Budi Indah (Tasbi), Minggu (17/12).

Dalam tausiahnya tersebut, ustad kelahiran Pandeglang, Banten, 11 September 1984 yang sangat menguasai isi kitab suci Al Quran beserta letak barisnya ini menyampaikan apa arti Salat Subuh dan pentingnya melaksanakan salat tersebut, terutama berjemaah. Oleh karenanya, UAH mendorong agar digelar Gerakan Salat Subuh Berjamaah.

Sebelum mengikuti tausiah, Bobby Nasution beserta ribuan jamaah yang telah hadir mulai pukul 04.00 WIB itu lebih dahulu melaksanakan Salat Subuh berjamaah. Saking banyak jemaah yang hadir, meski cukup luas dan memiliki tiga lantai namun Masjid Musabbihin tak mampu menampung jemaah yang hadir. Banyak jemaah yang tidak dapat mengikuti Salat Subuh berjamaah.

Saat mengikuti tausiah, menantu Presiden Joko Widodo yang mengenakan baju koko abu-abu muda dan sarung serta peci hitam itu duduk disebelah mantan Wagubsu Musa Rajekshah. Keduanya selanjutnya mengikuti tausiah yang berakhir hingga pukul 07.15 WIB tersebut.

UAH pun sangat mengapresiasi atas tingginya antusias masyarakat yang hadir, termasuk kehadiran orang nomor satu di Pemko Medan tersebut. Dikatakannya, itu sebagai indikasi pemimpin dan masyarakat saling mendoakan. “Semoga Mas Wali Kota senantiasa dimudahkan dan diringankan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas-tugasnya,” kata UAH. (rel/gan)

Related Articles

Back to top button