Buka Mata

Direhab Berbiaya Rp 1,4 Miliar Dinding Kantor DKP Deli Serdang Hanya Dipoles

DELI SERDANG, metro24jam.news – Rehab Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Deli Serdang yang menghabiskan biaya Rp 1,4 Miliar lebih terkesan dikerjakan asal oleh pihak rekanan.

Sebab, selain memanfaatkan bahan material yang sudah ada sebelumnya di gedung tersebut, plasteran semen pada dinding juga dilakukan di beberapa bagian saja dan tidak semuanya diplaster baru.

Bahkan rangka kayu penutup seng bangunan kantor yang lama diduga raib usai dibongkar dan diganti dengan rangka berbahan alumunium.

Informasi diperoleh menyebutkan, anggaran rehab kantor tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2023.

Pada papan proyek yang letaknya terkesan tersembunyi karena terhalang pepohonan tertulis bahwa pekerjaan rehab berbiaya Rp 1,4 Miliar lebih merupakan pekerjaan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Cikataru) Kabupaten Deli Serdang.

Pelaksana proyek CV Dhillon dengan tanggal kontrak 11 November 2023. “Direncanakan harus selesai tahun ini juga,” ujar salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas DKP Deli Serdang, Senin (11/12/23).

Sementara Kadis DKP Deli Serdang Iwan Januar Salewa ketika dikonfirmasi hanya menggeleng-gelengkan kepalanya.

Mantan Kabag Hukum Sekretariat DPRD Deli Serdang yang kaca meja kerjanya pernah dipecahkan oleh salah satu anggota dewan tersebut kemudian secara perlahan membawa wartawan berjalan keluar ruang sementara kantor DKP selama pekerjaan rehab belum selesai. “Aman itu,” bilangnya. (hendra sembiring)

 

Related Articles

Back to top button