Buka Mata

Artis Cantik Asal Medan Masuk Nominasi AMI Awards 2023

MEDAN, metro24jam.news – Serius, kerja keras dan konsisten, menjadi kunci utama bagi setiap orang untuk bisa meraih cita-cita serta mewujudkan setiap mimpi.

Begitulah yang selalu dicamkan Cut Vhannie, penyanyi bergenre Melayu asal Kota Medan yang kini merambah karir di ibukota dalam bidang tarik suara.

Berkat konsistensi dan keseriusannya itu pula, penyanyi cantik berdarah Aceh Melayu, yang baru hijrah ke Jakarta Tahun 2022 lalu, membuatnya berhasil masuk sebagai nominator AMI Awards 2023 yang ke 26 Tahun.

Bahkan, dari 4.858 lagu musik Indonesia, namanya masuk dalam deretan 5 besar penyanyi Melayu bersama artis papan atas seperti Erie Susan, Alfin Habib dan lainnya.

Atas prestasi tersebut, wanita yang biasa disapa Cut ini mengaku sangat senang. Punbegitu tidak membuatnya langsung puas dan berbangga hati.

“Alhamdulillah, tidak pernah menyangka kerja keras yang saya lakukan selama setahun lebih ini, bisa berbuah hasil,” ucapnya sumringah saat dikonfirmasi Mistar via seluler, Minggu (10/12/23).

Disebutkan Cut Vhannie, namanya masuk dalam nominasi setelah membawakan lagu Datuk Muhammad Yuda, ciptaan Azis Taher yang dinyanyikannya bersama penyanyi melayu senior lainnya diantaranya Rani Dahlan dan Azis Taher.

“Meski tidak juara, tapi ada rasa bangga bisa masuk nominasi 5 besar bersama artis papan atas Indonesia untuk kategori Kolaborasi Melayu terbaik. Prestasi ini juga menjadi motivasi bagi Cut untuk terus mengasah bakat untuk menjadi yang lebih baik ke depan,” ujarnya.

Sejak menapak karir di ibukota, Cut yang selama ini dikenal sebagai penyanyi melayu muda, bernaung di label BangBo Media production di bawah naungan pimpinan Tengku Yoga Ahlantha.

Cut menelurkan album perdana berjudul ‘Penawar Pilu’ featuring artis ternama sekaligus vokalis terkenal, Hendri Lamiri. Lagu penawar pilu sendiri merupakan ciptaan Rani Dahlan, seorang artis senior melayu asal Medan yang sudah lama berkiprah di jakarta.

Bukan hanya lagu Penawar Pilu saja, Cut juga juga merilis singel Religi berjudul ‘Hamba’ dan lagu melayu ‘Pancang Jermal’ serta beberapa lagu lainnya.

Selain itu, wanita berkulit putih itu juga bergabung di Grup Rampai Harmoni, grup melayu dengan All Genre memiliki kriteria suara yang sangat kuar biasa. Apalagi di dalammya turut bergabung Rani Dahlan, Khaliza Putri hutabarat, Tia Listiawati dan Dino Cantora.

Rampai Harmoni yang sudah merilis banyak lagu, selama ini juga bekerjasama dengan negara sahabat seperti Malaysia dan Singapura.

Selain itu, sebagai artis muda multitalent, alumni Al Washliyah ini juga kerap menyanyikan lagu bergenre lainnya seperti lagu India, pop, dangdut dan lain sebagainya.

Selain itu, Cut Vhannie juga dikenal sebagai penyanyi Shalawat dan Hadroh di Jakarta. Ke depan, ia juga masih merampungkan beberapa album Melayu dan Pop.

“Semoga karya Cut dapat diterima dan diminati oleh semua kalangan. Terima kasih juga buat para penggemar yang suah mengikuti karya-karya nyanyian Cut Vhannie hingga saat ini,” pungkas pemlik akun IG : Cut Vhannie Official dan Facebook : Cut Vhannie Real seraya meneriakkan ‘AHOIIIIIII.. Takkan Melayu Hilang Di Bumi’. (hendra sembiring)

 

 

 

Related Articles

Back to top button