Buka Mata

Suzuki Thunder Modifikasi Kuras Pertalite di SPBU Lubuk Pakam

DELI SERDANG – Suzuki Thunder menjadi sepeda motor andalan para pengisi pertalite eceran. Sehingga pemilik Suzuki Thunder yang memiliki kapasitas tangki bawaan yang besar mencapai 15 liter mampu menguras pertalite dari SPBU dalam tempo beberapa jam saja.

Selain menggunakan tanki bikinan pabrik yang sudah kapasitas besar, banyak juga para pemilik Suzuki Thunder yang melakukan modifikasi tangki dengan kapasitas lebih besar lagi hingga mencapai 20-35 liter atau lebih dari dua kali lipatnya.

Alhasil, kehadirannya menjadi musuh pengendara sepeda motor dan mobil ketika mengisi BBM di SPBU.

Stasiun Pengisian Bakar Umum (SPBU) 14.205.150 Jalan Galang, Kelurahan Cemara, Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang menjadi langganan pemilik Suzuki Thunder modifikasi.

Pantauan wartawan, Sabtu (9/12/23), saat mengisi BBM para pengecer yang memakai Suzuki Thunder terlihat berbaur dengan pengendara sepeda motor warga yang antri membeli pertalite.

Sebab warga pemilik sepeda motor yang datang tidak dapat langsung mengisi BBM, melainkan harus bersabar menunggu antrean bersama dengan kendaraan para pengecer yang berbondong-bondong datang menggunakan Suzuki Thunder.

Butuh waktu cukup lama menunggu tangki sampai penuh, apalagi kalau sampai tangkinya dimodifikasi. Jika kondisi SPBU lagi sepi dari kenderaan maka pemilik Suzuki Thunder bisa bolak balik mengisi pertalite.

Pertalite kemudian disedot dan dipindah ke dalam banyak jerigen di seberang jalan depan SPBU. Setelah dirasa cukup, jerigen yang sudah penuh pertalite kemudian dibawa ke arah Galang dan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang menggunakan mobil pick up.

“Keluhan warga terhadap pengecer pertalite ini, karena pegawai SPBU lebih mementingkan mereka,” kata sejumlah warga Jalan Galang Lubuk Pakam dekat SPBU, Sabtu sore.

Warga pun berharap polisi turun tangan dengan keberadaan Suzuki Thunder ini. “Terima kasih informasinya. Akan saya cek dulu ya bang,” kata Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol Wirhan Arif saat dikonfirmasi. (hendra sembiring)

Related Articles

Back to top button