Pasang Telinga

LPA Deli Serdang Ajak Kepala Dusun Melindungi Kaum Rentan

DELI SERDANG – Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Deli Serdang meminta para kepala dusun agar menjadi garda terdepan dalam melindungi kaum rentan yaitu lansia, perempuan dan anak.

Hal ini disampaikan Ketua LPA Deli Serdang, Junaidi Malik pada kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Kepala Dusun se-Kecamatan Tanjung Morawa tentang Keamanan dan Ketertiban Umum, Senin (4/12).

“Ini adalah kesempatan langka bagi Lembaga Perlindungan Anak dapat bersilaturahim dengan bapak dan ibu kepala dusun,” bilang Junaidi di hadapan para kepala dusun.

Isu perlindungan anak, perempuan dan lansia, ujar Junaidi, harus menjadi prioritas dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib di masyarakat. “Jadilah pelopor dan pelapor jika ada kekerasan pada mereka,” sambungnya.

Menurut aktivis anak, Junaidi Malik, anak adalah masa depan. Mereka akan melanjutkan kehidupan dimasa yang akan datang. “Jika kita tidak memberikan perlindungan dan pengasuhan yang positif sejak dini, maka Deli Serdang akan kehilangan generasi penerus,” ungkap Junaidi Malik.

Karenanya, iapun mengajak untuk tumbuh bersama memberikan perlindungan kepada anak. “Mari kita tumbuh bersama untuk memberikan perlindungan kepada anak kita dan berikan pengasuhan positif dalam lingkungan keluarga,” tandasnya. (hendra sembiring)

 

Related Articles

Back to top button