Pasang Telinga

Walikota Pimpin Apel, Dirangkai Menyerahkan Penghargaan dan Bantuan

TANJUNGBALAI – Wali Kota Tanjungbalai, H. Waris Tholib, memimpin apel awal bulan Desember 2023 yang diadakan di Lapangan Tengah Kantor Walikota pada Senin (4/12) pagi. Selain apel, acara tersebut juga dilengkapi dengan pemberian penghargaan dan bantuan kepada beberapa penerima.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Waris menyerahkan dana bantuan program kemitraan CSR PT Bank Sumut kepada beberapa lembaga, seperti Pondok Pesantren Dhiyaul Hadi, Pondok Qur’an Ar Rahman, Yayasan Al Fatwa Alliyah Tanjungbalai, dan Yayasan Tahfiz Daarul Mukhlasin.

Selain itu, ada juga pemberian penghargaan kepada pemenang Festival Seni dan Qasidah Tingkat Nasional XXVIII Tahun 2023, yaitu kepada Ahmad Mabrur Sinambela sebagai Juara Bintang Vokalis Remaja Putra, dan Khoirun Nida sebagai Juara Bintang Vokalis Remaja Putri.

Acara ini juga menjadi momen untuk memberikan penghargaan terhadap kontribusi pajak daerah Kota Tanjungbalai. Beberapa penerima penghargaan adalah Grand Singgie Hotel (kategori hotel), Aero Cafe (kategori restoran), PT Indomarco Prismatama (kategori pajak reklame), dan PT Agrindo Surya Abadi Cafe (kategori pajak air bawah tanah).

Tidak hanya itu, penghargaan PBB tertinggi juga diberikan kepada beberapa kelurahan dan kecamatan terbaik. Untuk tingkat kelurahan, pemenangnya adalah Kelurahan Indra Sakti, Kelurahan Sungai Merbau, dan Kelurahan Pantai Johor.

Sementara itu, untuk tingkat kecamatan, pemenangnya adalah Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kecamatan Tanjungbalai Utara, dan Kecamatan Teluk Nibung.

Selain pemberian penghargaan, ada juga penghargaan yang diberikan kepada kepala lingkungan terbaik sebagai petugas pemungutan PBB terbaik tingkat kota. Beberapa penerima penghargaan adalah David William (Kepala Lingkungan II Kelurahan Indra Sakti), Saibon Marpaung (Kepala Lingkungan 4 Kelurahan Tanjungbalai Kota I), Jamaluddin (Kepala Lingkungan 5 Kelurahan Tanjungbalai Kota II), Edy Syah Putra (Kepala Lingkungan 1 Kelurahan Kapias Pulau Buaya), dan Iskandar (Kepala Lingkungan 5 Kelurahan Sei Merbau).

Penghargaan juga diberikan kepada petugas pelayanan PBB terbaik di Badan Pengelola Keuangan Pendapatan Daerah Kota Tanjungbalai. Kategori pria diberikan kepada Safriadi, sedangkan kategori wanita diberikan kepada Tiurma.

Selain itu, dalam acara tersebut, Wali Kota Waris juga menerima penghargaan dari BPJS atas keberhasilan Kota Tanjungbalai mencapai Universal Health Coverage (UHC) pada tahun 2023 dengan capaian 98,21 persen.

Dalam pidatonya, Wali Kota Tanjungbalai mengucapkan terima kasih kepada penerima penghargaan atas capaian target PBB di tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan. Beliau juga berharap agar target PBB terus meningkat agar pembangunan di Kota Tanjungbalai dapat terlaksana dengan baik.

Selain itu, beliau juga memberikan ucapan selamat dan terima kasih kepada pemenang bintang vokalis remaja festival seni dan Qasidah tingkat nasional yang telah membawa nama Kota Tanjungbalai bersinar. Wali Kota juga menegaskan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap fokus pada pekerjaan dan tidak terlibat dalam politik praktis yang dapat mengganggu kinerja birokrasi dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Terakhir, Wali Kota meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan, camat, dan lurah untuk mencari 10 anak yatim yang diberi kesempatan untuk tinggal di rumah dinas Walikota Tanjungbalai dengan tujuan belajar Tahfiz Qur’an dengan biaya makan, tempat tinggal, dan guru pembimbing yang ditanggung secara gratis. (rimanto)

 

Related Articles

Back to top button