KesehatanTeknologi

Info Rs Yang Memiliki Teknologi Gamma Knife

Info Rs Yang Memiliki Teknologi Gamma Knife – Rumah Sakit Kuala Lumpur, salah satu rumah sakit terbaik di Kuala Lumpur, Malaysia, menawarkan pengobatan yang aman dan efektif untuk tumor dan kelainan otak dengan menggunakan sinar gamma (Pisau Gamma). Yang pertama di Malaysia, Gamma Knife Centre di Kuala Lumpur telah merawat lebih dari 350 kasus. Rumah Sakit Kuala Lumpur, salah satu rumah sakit terbaik di Kuala Lumpur, Malaysia, menawarkan pengobatan yang aman dan efektif untuk tumor dan kelainan otak dengan menggunakan sinar gamma.

Info Rs Yang Memiliki Teknologi Gamma Knife

Info Rs Yang Memiliki Teknologi Gamma Knife

yang pertama di Malaysia, Gamma Knife Centre di Kuala Lumpur telah merawat lebih dari 350 kasus.

Rumah Sakit Sunway Malaysia Miliki Teknologi Perawatan Kanker Terbaru

Gamma Knife Radiosurgery alias Gamma Knife Radiosurgery merupakan pengobatan presisi yang telah terbukti efektif dalam mengobati penyakit otak. Gamma Knife adalah alat yang aman, non-invasif dan mengandung teknologi terkini untuk mengobati penyakit otak. Teknologi ini dapat mengobati penyakit otak yang sebelumnya tidak dapat dioperasi dan dianggap tidak efektif jika menggunakan terapi lain. Prosedur ini unik karena penggunaan pisau gamma tidak memerlukan sayatan bedah seperti operasi pada umumnya.

Info Rs Yang Memiliki Teknologi Gamma Knife

Konsultan Ahli Bedah Saraf Dato’ Dr. Jagdeep Singh adalah ahli bedah saraf terkenal di Kuala Lumpur yang memelopori pengobatan ini dengan tingkat keberhasilan yang tinggi. Usia pasien termuda berkisar antara 7 tahun hingga akhir 90an. Perawatan Pisau Gamma ditawarkan sebagai bagian dari teknik terapi radiasi presisi yang komprehensif. Dato’ Dr. Jagdeep Singh, bersama dengan tim ahli bedah saraf, ahli onkologi radiasi, dan ahli radiologi dengan keahlian khusus dalam pengobatan pisau gamma dan teknik lainnya, berkolaborasi untuk menentukan pendekatan untuk setiap pasien dan setiap penyakit.

Info Rs Yang Memiliki Teknologi Gamma Knife

Layanan Perdana Radioterapi Rsud Provinsi Ntb, Melayani Dua Pasien Kanker

Meski disebut Pisau Gamma, namun ini bukanlah pisau sungguhan. Ini merupakan sistem pengobatan terbaru yang dapat mengarahkan hingga 192 pancaran radiasi gamma dengan presisi tinggi untuk fokus pada target abnormal di otak. Ketika terfokus, mereka memberikan radiasi yang cukup untuk mengobati area yang sakit. Di sisi lain, intensitas rendah setiap pancaran menjaga dan menjamin keamanan jaringan otak sehat di sekitarnya. Ketepatan dari Gamma Knife membuat perawatan ini cocok untuk pasien anak-anak dan dewasa.

Info Rs Yang Memiliki Teknologi Gamma Knife

Sebagian besar kasus dapat diobati dalam satu hari dan pasien dapat melanjutkan aktivitas normal sehari-hari seperti biasa setelah pengobatan. “Pasien datang, semuanya sudah disiapkan, kemudian pengobatan selesai dan keesokan harinya bisa kembali bekerja. “Bagi pasien yang datang dari jauh atau luar negeri, diperbolehkan pulang setelah dua hari tanpa pemulihan,” jelas Dato Dr Jagdeep Singh.

Mengenal Gamma Knife, Metode Pengobatan Tumor Otak Tanpa Bedah

Di antara banyak rumah sakit terkemuka di Malaysia, Kuala Lumpur adalah salah satu rumah sakit pertama yang menerima pengakuan dan sertifikasi bergengsi dari Joint Commission International (JCI) karena menjaga standar tinggi kualitas layanan kesehatan dan keselamatan pasien.

Info Rs Yang Memiliki Teknologi Gamma Knife

Sejalan dengan standar tersebut, kami terus meningkatkan pelayanan dan fasilitas rumah sakit. Ada banyak perangkat teknologi luar biasa yang telah dihadirkan untuk memberikan layanan kesehatan yang lebih baik dan lebih aman bagi komunitas lokal dan internasional. Tim medis mereka juga merupakan dokter top dengan pengalaman luas. Dengan tujuan untuk menjadi pemimpin global, perusahaan ini selalu mengikuti kemajuan dalam dunia medis dan terus berinvestasi dalam layanan yang menargetkan bidang subspesialisasi tertentu untuk memenuhi kebutuhan saat ini sekaligus menjadi trendsetter dalam evolusi pemberian layanan. Hal ini termasuk menemukan dokter spesialis yang tepat bagi pasien internasional dengan harga terjangkau sehingga memberikan nilai tambah dalam mengakses layanan kesehatan dibandingkan kota-kota lain di Asia. Kedokteran Universitas Indonesia, Senin (25/5/2018)

Info Rs Yang Memiliki Teknologi Gamma Knife

Tumor Otak, Kenali Dan Tangani Sedini Mungkin

Info Rs Yang Memiliki Teknologi Gamma Knife kedokteran terus berkembang. Tumor otak kini dapat diobati dengan metode non-invasif atau non-bedah yang disebut bedah radio pisau gamma. Cara ini mempercepat proses pemulihan pasien. Ahli bedah saraf Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia-Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Sipto Mengunkusumo (FKUI-RSCM) kini memiliki “mainan” baru, yaitu alat canggih untuk bedah saraf tanpa pisau. Secercah harapan baru bagi pasien tumor otak yang mengantri berbulan-bulan untuk berobat. Info Rs Yang Memiliki Teknologi Gamma Knife Alat tersebut adalah Gamma Knife Radiosurgery yang menggunakan metode non-invasif (tanpa operasi) untuk menangani berbagai gangguan saraf kepala dan leher berupa tumor jinak, kanker, gangguan pembuluh darah, gangguan fungsional otak, dan gangguan mata.

Teknologi Terkini Pengobatan Kanker Otak Yang Mutakhir, Mau Tahu?

Meski digunakan untuk mengatasi gangguan saraf di kepala, cara ini tidak menggunakan pisau bedah untuk membuka kepala. Metode ini menggunakan radiasi gamma dari sumber 192 Co-60 (cobalt) yang difokuskan untuk mendeteksi tumor atau kelainan otak lainnya dengan tingkat akurasi dan presisi yang sangat tinggi. Penggunaan radiasi gamma terfokus bertujuan untuk merusak atau mengganggu kelainan otak tanpa merusak jaringan saraf di sekitarnya.

Info Rs Yang Memiliki Teknologi Gamma Knife

Rata-rata tingkat akurasi radiologi alat ini adalah 0,15 milimeter. Artinya, meskipun titik masalah terkena radiasi, jaringan dalam jarak 0,15 milimeter dari titik masalah yang menjadi target pengobatan tidak akan terpengaruh. Setiap perangkat Gamma Knife terdiri dari beberapa komponen. Komponen-komponen tersebut meliputi unit radiasi, teknologi kendali fokus radiasi, tempat tidur listrik, konsol kendali dan sistem perencanaan terkomputerisasi. Info Rs Yang Memiliki Teknologi Gamma Knife

Semangat Saya Kembali Untuk Bisa Sembuh”

Ketua Departemen Bedah Saraf Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Setyo Widi Nugroho, Senin (28/5/2018), mengatakan Info Rs Yang Memiliki Teknologi Gamma Knife dapat digunakan untuk mengatasi berbagai kelainan pada otak dan tulang belakang leher bagian atas (angka). . 1- 2) tumor jinak atau ganas (primer atau metastasis) dan pembuluh darah. Teknik ini juga mengobati gangguan fungsional seperti nyeri saraf trigeminal yang menimbulkan sensasi pada wajah (trigenial neuralgia). Vidy menjelaskan, sebelum melakukan tindakan medis, tim medis melakukan identifikasi penyakit yang dimiliki pasien. Jika memenuhi syarat Gamma Knife, misalnya tumor otak, maka dilakukan perencanaan tindakan. Rencananya termasuk menyesuaikan lokasi tumor, batas tumor dan dosis radiasi, serta menentukan berapa banyak kobalt yang dilepaskan tumor. Semua data ini dimasukkan ke dalam sistem Gamma Knife.

Info Rs Yang Memiliki Teknologi Gamma Knife

Pasien yang menjalani prosedur Gamma Knife menerima bingkai khusus di kepalanya. Hanya ada empat titik cedera di kepala yang merupakan titik penempatan bingkai. Rangka ini dipasang agar pada saat pisau gamma berada di dalam, posisi pasien tetap dan tidak berubah. Selanjutnya, pasien memasuki unit Gamma Knife dan menjalani prosedur yang berlangsung selama 30 menit hingga satu jam.

Sistem Bedah Otak Dengan Navigasi Presisi Tinggi Yang Cocok Untuk Gamma Pisau

Info Rs Yang Memiliki Teknologi Gamma Knife dan laju dosis telah ditentukan sebelumnya dan diarahkan pada tumor. Sinar gamma merusak DNA tumor. Paparan sinar gamma yang melewati otak dianggap tidak berbahaya karena dosis radiasi terbesar terfokus pada tumor. Jaringan di sekitar tumor yang berjarak 0,15 mm tidak terkena cahaya. Berbeda dengan radiasi konvensional yang menyentuh seluruh bagian kepala.

Info Rs Yang Memiliki Teknologi Gamma Knife

Untuk schwannoma vestibular atau tumor yang mempengaruhi keseimbangan saraf dan tekanan ringan pada batang otak tanpa gejala klinis tertentu, misalnya. Operasi terbuka pada pasien dengan kasus schwannoma vestibular memiliki risiko kelumpuhan akibat kerusakan saraf nomor 7 yang mempersarafi wajah. Defisit neurologis kadang-kadang terlihat pada pasien. Masa pemulihan pasca operasi hingga dua minggu. Sedangkan jika dilakukan dengan pisau gamma, proses pengobatannya lebih cepat (biasanya hanya sehari), efek samping minimal, dan pemulihan minimal. Kualitas hidup pasien tetap terjaga.

Info Rs Yang Memiliki Teknologi Gamma Knife

Bedah Saraf Dan Otak Di Malaysia

Jeffa Fadila Jarot, pasien yang menjalani terapi Gamma Knife, mengaku menjalani pengobatan meningioma (tumor pada selaput yang menutupi otak dan sumsum tulang belakang) pada tahun 2016. Sebelumnya, dokter yang selalu ditemuinya menyarankan agar ia dioperasi. “Aku takut. “Untuk mengangkat tumor berukuran 1,6 cm dari otak saya, kepala saya harus dibuka,” ujarnya. Ia kemudian menjalani prosedur Gamma Knife di Gamma Knife Center, Rumah Sakit Silom Lippo Village, Tangerang, Indonesia. Sehari setelah menjalani prosedur medis, dia sudah bisa pulang dan beraktivitas seperti biasa. Info Rs Yang Memiliki Teknologi Gamma Knife Menurut Widi, hingga saat ini sudah ada lebih dari 100 pasien yang mengantri untuk menjalani prosedur Gamma Knife, yang sebagian besar merupakan kasus tumor. Selain itu, terdapat juga kasus malformasi arteriovenosa (AVM). Layanan Gamma Knife di RSCM-FKUI mengurangi antrean pasien tumor otak untuk berobat.

Gamma Knife Radiosurgery

Info Rs Yang Memiliki Teknologi Gamma Knife memberikan hasil yang lebih baik dibandingkan operasi, Gamma Knife memiliki keterbatasan yaitu hanya dapat digunakan untuk tumor yang berukuran lebih dari 30 sentimeter kubik (cc) atau sekitar 3,5 sentimeter (cm).

Info Rs Yang Memiliki Teknologi Gamma Knife

Perkembangan metode pisau gamma dimulai pada tahun 1950an ketika profesor bedah saraf Lars Leksel dari Institut Karolinka di Swedia dan ahli biologi radiasi Børje Larsson dari Institut Gustaf Werner di Universitas Uppsala meneliti kombinasi berkas radiasi dengan instrumen stereotaktik. Hal ini bertujuan untuk mengarahkannya ke sasaran tertentu di otak. Pada tahun 1967, peralatan bedah radio generasi pertama yang menggunakan 60 kobalt sebagai sumber energi muncul. Setahun kemudian, prototipe perangkat tersebut dipasang di Rumah Sakit Sofiahemmet di Stockholm, Swedia. Pasien pertama yang diobati dengan alat ini adalah pasien dengan tumor di dekat kelenjar pituitari di dasar tengkorak (craniopharyngioma).

Info Rs Yang Memiliki Teknologi Gamma Knife

Info Rs Yang Memiliki Teknologi Gamma Knife

Sambangi Aceh, Dokter Ukm Specialist Centre Tawarkan Layanan Medis Dari Malaysia

Lexell menyebut alat ini bedah radio stereotaktik. Unit prototipe yang dirancang untuk bedah saraf fungsional digunakan di Swedia selama 12 tahun. Sadar bahwa bedah stereotaktik berpotensi mengobati tumor otak, Leksel dan rekan-rekannya mengembangkan Gamma Knife generasi kedua pada tahun 1975, yang didirikan di Institut Karolinka dan menjadi layanan bedah saraf di sana. Sejauh ini ada lima tipe Gamma Knife yaitu U, B, C, C4 dan terakhir Perfection.

Info Rs Yang Memiliki Teknologi Gamma Knife

Gamma Knife Perfection yang saat ini tersedia di RSCM merupakan model terbaru yang tersedia sejak tahun 2009. Saat ini, lebih dari 70.000 pasien di seluruh dunia menerima terapi bedah radio Gamma Knife setiap tahunnya.

Pt Siloam International Hospitals Tbk, Jaringan Rumah Sakit Swasta Terbesar Di Indonesia

Selama periode 1968-2016, terdapat lebih dari 1 juta pasien yang dirawat dengan bedah radio pisau gamma. Hingga Agustus 2017, sebanyak 322 unit Gamma Knife telah dipasang di berbagai rumah sakit di seluruh dunia. Info Rs Yang Memiliki Teknologi Gamma Knife Di kawasan Asia Tenggara, Indonesia tertinggal dalam pelayanan pisau gamma. negara tetangga, Gamma knife surgery adalah, gamma knife siloam, biaya gamma knife di rs siloam, kelemahan gamma knife, tindakan gamma knife, gamma knife rscm, gamma knife law, efek samping gamma knife, gamma knife indonesia, gamma knife di indonesia, gamma knife, gamma knife adalah

Related Articles

Back to top button