Buka Mata

1 Bulan tak Diangkut, Sampah di Kecamatan Binjai Selatan Setinggi Rumah

BINJAI – Sampah di Komplek Kinabalu Marcapada, Kecamatan Binjai Selatan, satu bulan tak diangkut. Dampaknya, menimbulkan bau tak sedap bagi warga sekitar, khususnya bagi Sopia (38). Sebab, rumah Sopia paling dekat dengan lokasi pembuangan sampah tersebut.

“Sudah satu bulan sampah kami tidak diangkut petugas sampah dari kecamatan. Ini sampah sudah menumpuk di depan rumah, tingginyapun sudah setinggi rumah kami,” kata Sopia kepada metro24jam.news, Sein (4/11/23).

Selian menimbulkan bau, sampah itu menimbulkan persoalan bagi Sopia dan petugas sampah kecamatan Binjai Selatan yang mengangkut sampah dengan menggunakan kendaraan roda empat milik Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup Pemko Binjai.

Ketika ditanya Sopia soal sampah tersebut kepada petugas, kata Sopia, petugas sampah tersebut malah menantangnya. “Laporkan aja ke Fauzi camat Binjai Selatan. Aku enggak takut,” ucap Sopia mengutip pernyataan petugas sampah.

Dari keterangan diperoleh, sampah tersebut tidak diangkat karena Kecamatan Binjai Selatan diduga tidak ada uang transportasi. Kabarnya, petugas sampah bergerak sendiri dan memilih milih siapa warga yang mau bayar lebih besar baru sampah diangkat sampahnya.

Camat Binjai Selatan Fauzi, ketika dikonfirmasi masalah Sampah di Kinabalu yang timbulkan kegaduhan tersebut, hingga kini belum mau menjawab konfirmasi. (solihin/js)

 

Related Articles

Back to top button