Buka Mata

Gudang Arsip Disdik Deli Serdang Dipasangi AC Tanpa Kwh Meter

DELI SERDANG – Pasokan listrik gudang arsip Dinas Pendidikan Deli Serdang berasal dari gedung PGRI yang berada di dekatnya. Sehingga gudang arsip yang baru selesai dibangun dan belum difungsikan tersebut tidak membutuhkan kWh meter.

Satu unit air conditioner (AC) Polytron 2 PK telah dipasang di gudang arsip tersebut oleh pekerja, Jumat (1/12/23).

Menurut keterangan salah seorang anggota vendor PT Cintra Contra dari Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lubuk Pakam yang datang ke gedung PGRI untuk melakukan pengecekan bahwa dibenarkan jika suatu bangunan atau gedung tidak menggunakan kWh meter.

“Asalkan lokasinya masih berdekatan atau satu komplek dengan gedung yang menyalurkan arus. Seperti gudang arsip ini dengan gedung PGRI. Hal ini juga berlaku juga dengan rumah milik warga lainnya,” ujar pria yang mengenakan rompi dan helm berwarna biru mengemudikan
mobil Daihatsu Xenia putih BK 1585 MK, Jumat (1/12/23) sore.

Diberitakan sebelumnya, Kantor Penilik, Pengawas dan gudang arsip Dinas Pendidikan Deli Serdang menggunakan listrik tanpa kWh meter.

Arus listriknya disalurkan dari gedung PGRI yang berdekatan dengan kantor dan gudang arsip tersebut. Sehingga LSM Sanpan RI mengkritiknya dan menduga terjadi pencurian listrik di kantor pemerintah tersebut. (hendra sembiring)

 

 

Related Articles

Back to top button