Buka Mata

Galian C di Bantaran Sungai Ular Diduga Ilegal

SERGAI – Galian C diduga di bantaran Sungai Ular, Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Serdang Bedagai, diduga ilegal. Warga berharap kepada Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya memberantas mafia-mafia tanah di dua kabupaten tersebut.

Direktur Kriminal Khusus Polda Sumut Kombes Pol Teddy Marbun saat dikonfirmasi kru media ini terkait aktivitas galian C tersebut, belum memberikan penjelasannya. Pertanyaan yang disampaikan media ini melalui WhatsApp pribadinya dibaca namun tidak dibalas.

Sementara itu, Ketua Forum Wartawan (Forwan) Lokal Serdang Bedagai Prayuka Uganda S.E menyebutkan galian C tersebut melanggar ketentuan pasal 158 subs pasal 160 ayat (2) subs pasal 161 dari UU RI Nomor 03 Tahun 2020 tentang perubahan atas UU RI Nomor 04 Tahun 2009 tentang pertambangan mineral dan batu bara.

“Tentunya, suatu perbuatan yang melanggar hukum dan undang undang harus ditindak atau di hukum sesuai dengan peraturan yang ada, jangan hukum itu tebang pilih,” ujarnya Yuka yang juga sktifis tahun 2000. (siddik/js)

 

Related Articles

Back to top button