Pasang Telinga

Peringati Hari Guru, Disdiksu Gelar Syukuran dan Doa untuk Guru Pahlawan Bangsaku

MEDAN – Memperingati Hari Guru tahun 2023, Dinas Pendidikan Sumatera Utara (Disdiksu) menggelar syukuran dan doa untuk guru pahlawan bangsaku yang dilaksanakan di pelataran parkir Kantor Dinas Sumut Jalan Cik Ditiro Medan, Selasa (28/11/23).

Acara tersebut turut dihadiri, Kadis Pendidikan Sumatera Utara DR Asren Nasution MA, tokoh pendidik, Prof Zainul Pelly, Prof DR M.Hatta, Buya Amiruddin MS, Kepala Sekolah SMA/SMK Se-Sumut, Cabdis Wilayah I sampai dengan 14 di Sumut dan pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Sumut.

Kadis Pendidikan Sumut Asren Nasution, mengatakan, syukuran dan doa ini digelar secara sederhana berhubung adanya perbaikan yang dilakukan. “Kita hanya bisa melaksanakan acara syukuran dan doa di pelataran parkir, karena adanya pekerjaan perbaikan,” ujar kadis.

Asren juga menuturkan, kehadiran para tokoh pendidik dan tokoh agama di acara ini membuktikan bahwa dinas pendidikan Sumut sangat konsen dengan para tokoh pendidik tersebut.

“Sebagai tenaga pendidikan, kita sudah sepatutnya memberikan tauladan kepada para tokoh pendidikan yang telah puluhan tahun mengabdikan dirinya demi kemajuan pendidikan di Sumut, tuturnya mengingat peranan guru itu tidak tergantikan,” katanya.

Asren meminta kepada para guru- guru untuk menularkan keilmuan kepada peserta didik karena guru itu adalah pendidik yang hebat. “Sudah saatnya ilmu yang diperoleh itu ditularkan kepada peserta didik,” lanjutnya.

Asren juga menceritakan pengalaman sebagai seorang pengajar di tingkat Ibtidaiyah selama tujuh tahun. “Sebagai seorang pendidik merupakan pekerjaan yang mulia demi mencerdaskan peserta didik,” sambungnua.

Turut juga memberikan sambutan pada acara tersebut para tokoh pendidik yang pada kesempatan tersebut diserahkan cendramata dan juga plakat kepada beberapa sekolah yang langsung diserahkan kadis pendidikan Sumut DR Asren Nasution. Acara diakhiri dengan memotong tumpeng dan diberikan kepada tamu dan guru. (evi)

 

Related Articles

Back to top button