Pasang Telinga

Pemko Binjai Salurkan Bantuan Biaya Operasional kepada 1825 Orang

BINJAI – Wali Kota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah, M.AP menghadiri kegiatan pemberian bantuan biaya operasional kepada 1825 orang, di Lapangan Merdeka Binjai, Selasa (28/11).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mewujudkan visi pembangunan Kota Binjai yang lebih maju, berbudaya dan religius. Pemerintah Kota Binjai menyerahkan bantuan operasional kepada sekitar 1825 orang yang terdiri dari Bilal Mayit, Penggali Kubur se-Kota Binjai, Guru-guru FKDT, Guru Tahfidz, Guru Gereja Sekolah Minggu, Guru Agama Budha serta Petugas Kebersihan Masjid/Musholla (Marbut).

Dalam sambutan Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas antara Pemerintah Kota dan DPRD Kota Binjai memberikan perlindungan kesejahteraan bagi masyarakat di Kota Binjai, yang mana bantuan pada hari ini adalah kolaborasi antara Pemerintah Kota dan DPRD Kota Binjai.

“Kami berharap bantuan ini tetap berkesinambungan dan kami juga akan berupaya untuk lebih meningkatkannya lagi. Kepada jajaran pemerintah kami juga memohon kerja sama,” ucap Ketua DPRD Kota Binjai.

Selain itu, Pemko Binjai juga akan menyalurkan dana hibah kepada Badan Kemakmuran Masjid Al-Amin, Gereja Kristen Protestan Indonesia Jemaat Khusus Binjai Kota, Madrasah Tsanawiyah Swasta Uswatun Hasanah, Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Kota Binjai, Taman Pendidikan Al-Qur’an Pondok Mas, dan jaminan kematian bilal mayit yang akan diberikan kepada ahli waris.

Dalam sambutannya, Wali Kota Binjai Amir Hamzah mengatakan bahwa disekitar kita ada banyak orang-orang berjasa dan orang-orang yang menjalankan tugas mulia. Oleh karena itu Pemerintah Kota Binjai melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Binjai terus berupaya memperhatikan jasa-jasa mereka.

Lebih lanjut Wali Kota Binjai menambahkan bahwa bantuan yang diberikan semata-mata ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan Bapak/Ibu penerima penghargaan yang telah membantu Pemerintah Kota Binjai dalam melayani warga.

“Secara nilai, bantuan yang diserahkan tidaklah besar. Kami berharap agar bantuan ini tidak dilihat dari nilainya dan tidak dianggap sebagai upah, karena jumlahnya tidak akan sebanding dengan jasa dan pengabdian bapak/ibu”, ucapnya.

Diharapkan bantuan dan perhatian yang diberikan Pemko Binjai dapat bermanfaat dan mampu menjadi penyemangat Bapak/Ibu penerima bantuan dalam menjalankan tugas.

Hadir Ketua MUI Kota Binjai Prof. Dr. H. M. Jamil, MA, Ketua FKUB Kota Binjai Drs. H. M. Nasir, Setdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Binjai Mulyana, Ketua Baznas Kota Binjai Ir. H. Ansyarullah, M.MA, Ketua NU Kota Binjai Asmuri Fariz, perwakilan TP. PKK Kota Binjai, perwakilan DWP Kota Binjai, para Pimpinan OPD , para Asisten dan Staf Ahli Pemko Binjai, para Camat dan Lurah se-Kota Binjai. (solihin)

 

Related Articles

Back to top button