Pasang Telinga

Walikota Tanjungbalai Buka Pembinaan Kelompok Keaksaraan Tunas Karya

TANJUNGBALAI – H Waris Tholib, Wali Kota Tanjungbalai, membuka Pembinaan Kelompok Keaksaraan Fungsional tahun 2023, Rabu (25/1). Kegiatan ini, diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tunas Karya, Jalan Kurnia Lingkungan IX Kelurahan Pulau Simardan, Tanjungbalai.

“Atas nama Pemerintah Kota Tanjungbalai, kami sangat berterima kasih dan siap memberikan dukungan kepada PKBM yang sudah mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya di Tanjungbalai ini,” ujar Waris.

Menurutnya, sudah tidak ada lagi masyarakat Tanjungbalai yang tak pandai tulis dan baca. “Alhamdulillah tahun ini PKBM dapat bantuan,” tambah Waris.

Sebanyak 70-an orang peserta mengikuti kegiatan yang dilangsungkan selama dua hari (25-26 Oktober 2023). Hari pertama diajarkan keterampilan menyusun hantaran pengantin. Hari kedua dilatih membuat papan bunga. Sebagai informasi, tahun 2023 merupakan tahun perdana diberikan bantuan operasional kepada seluruh PKBM di kota kerang.

Hadir dalam acara tersebut: Plt Kadis Pendidikan, Mariani; Kabid Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal, Evi Yunida; Ketua PKBM Tunas Karya Nurasiah dan seluruh warga belajar dari 10 PKBM di Tanjungbalai. (rimanto)

 

Related Articles

Back to top button