Pasang Telinga

Harapan Warga kepada Plt Bupati Langkat: Kawasan Hutan Nipah jangan Dijadikan Kebun Sawit

Syah Afandin Memahami Kekhawatiran Masyarakat

LANGKAT – Kelompok Tani Hutan (KTH) Nipah Desa Serapuh Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, berharap lahan penanaman pohon nipah jangan sampai beralih fungsi menjadi kebun kelapa sawit.

Harapan tersebut disampaikan Ketua Kelompok tani hutan (KTH) Nipah Syamsir didampingi sejumlah pengurus kepada Plt Bupati Langkat Syah Afandin, saat beraudensi dengan Plt Bupati Langkat, Jumat (13/10).

Kawasan hutan nipah yang dikelola KTH di Desa Kwala Serapuh, Kecamatan Tanjung Pura seluas 242 Ha diharapkan tetap menjadi kawasan hutan nipah.

“Jangan sampai diahli fungsikan oleh pihak-pihak lain yang tidak bertanggung jawab menjadi perkebunan kelapa sawit atau tambak,” tegas Syamsir.

Syamsir mengatakan, hutan tersebut sangat penting karena sebagai sumber mata pencaharian dan menambah sumber perekonomian masyarakat sekitar Desa Kwala Serapuh.

Atas tersebut, Plt Bupati Langkat Syah Afandin, memahami kekhawatiran masyarakat dan sudah mendengar apa yang disampaikan oleh pengurus KTH Nipah tersebut.

“Saya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, pada intinya agar KTH tetap bisa mengelola dan mempertahankan kelestarian hutan nipah tersebut. Karena memang sangat banyak manfaatnya buat masyarakat di sana guna memenuhi kebutuhan hidup,” ucap Syah Afandin.

Ia mengingatkan agar warga tetap saling berkordinasi dengan pihak terkait dan tetap menjaga kelestarian lingkungan serta memperkuat jalinan silaturahmi. “Dan yang terpenting tetap menjaga kerukunan serta kebersamaan,” tutupnya. (wahyudie)

 

Related Articles

Back to top button